Thursday, July 2, 2015

CARDINAL DOLAN MENGUCAPKAN ‘BRAVO’ (SELAMAT !) KEPADA SEORANG GAY

CARDINAL DOLAN MENGUCAPKAN ‘BRAVO’ (SELAMAT !) KEPADA SEORANG PEMAIN FOOTBALL, MICHAEL SAM, YANG MENGAKU SEBAGAI SEORANG GAY

Cardinal Timothy Dolan dari New York, dalam acara jumpa pers mengatakan bahwa dia tidak menghakimi pemain football Michael Sam.

Aslinya lihat disini :




Updated at 4:11 PM EDT on Friday, Mar 7, 2014

Bahkan Cardinal Timothy Dolan dari New York memuji pemain bintang football dari University of Missouri itu karena dia seorang gay, dengan mengatakan bahwa dia tidak menghakimi atlit itu karena orientasi sexualnya.

“Itu baik saja buat dia,” demikian kata Dolan dalam sebuah wawancara dengan NBC pada hari Minggu.

“Aku tidak akan menghakimi dia,” kata Dolan selanjutnya, “Tuhan memberkatinya. Aku tidak berpikir... coba lihatlah... Kitab Injil yang sama mengatakan kepada kita, mengajari kita dengan baik mengenai keutamaan kemurnian, serta kesetiaan, dan perkawinan, dan Kitab yang sama juga mengatakan kepada kita agar kita tidak menghakimi orang lain. Maka saya katakan : Bravo buat dia!”

Dolan, salah satu pemimpin Katolik yang terkenal di Amerika, juga berkata bahwa dia mengharapkan Paus Francis bertemu dengan para korban pelecehan sexual oleh para klerus, seperti yang dilakukan oleh para pendahulunya, Paus Benediktus XVI.

Dolan acknowledged that the church "will always have to do more" to address the issue of sexual abuse. But he backed remarks made by Francis this week in which he asserted that the church "has done a lot, perhaps more than anyone" on sexual abuse but "is the only one that is attacked."

"I was glad the pope said that," Dolan said. "I think he's right on target."


Published at 4:09 PM EDT on Mar 7, 2014