Thursday, August 6, 2015

Pesan Holy Love 4 Agustus 2015 (dari St. John Vianney)

Pesan Holy Love 4 Agustus 2015 (dari St. John Vianney)

St. John Vianney hadir dan menunduk ke arahku.

Dia berkata :”Terpujilah Yesus.”

“Hari ini aku datang untuk berbicara lagi bagi semua imam. Yesus menghargai Bapa Suci, Uskup-uskup dan para kardinal sebagai imam-imam lebih dahulu. Dia melihat kedalam hati mereka serta menilai pelaksanaan dari hidup bakti mereka bagi kesucian imamat mereka sebagai hal yang paling utama. Banyak sekali yang mengecewakan Dia – banyak sekali ! Yang menyedihkan, mereka yang berkuasa tidak mau sesuatu yang mengecewakan ini disebutkan atau diperlihatkan, namun hal itu adalah nyata !”

“Imam haruslah lebih dahuku dan terutama mengasihi Kebenaran Iman. Dia harus bertekad untuk menyediakan Sakramen-sakramen bagi kawanannya. Dia harus menyadari bahwa dirinya bertanggung-jawab menuntun kawanannya menuju keselamatan. Dia harus mendukung dogma dan doktrin Gereja. Dia tidak boleh menyebut Dogma atau Doktrin Gereja dengan sebutan yang lain dengan harapan untuk mengecilkan peran pentingnya. Imam menjadi penghubung antara Surga dan bumi bagi kawanannya. Dia harus membersihkan dirinya dari kepentingan-diri dan hanya hidup bagi orang lain.”

“Dia bukanlah direktur lembaga sosial atau finansial. Semua jabatan ini hendaknya diserahkan kepada orang lain.”

“Apa yang kulihat tidak ada didalam hidup bakti imamat saat ini adalah rasa tertarik yang tulus akan kesejahteraan spirituil dari kawanannya. Hidup bakti didalam paroki-paroki akan berkembang subur jika hal ini bisa berubah. Kini banyak hidup bakti menjadi hilang karena contoh buruk yang diberikan oleh imam-imam.”

“Aku datang kesini* untuk berbicara, namun jika orang yang kumaksud itu tidak mau mendengarkan dan percaya, maka rahmat dari perkataanku ini akan hilang selamanya.”

Dia menunduk lagi dan kemudian menghilang.

Read 1 Peter 5:2-4+
Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. Janganlah kamu berbuat seolah-olah kamu mau memerintah atas mereka yang dipercayakan kepadamu, tetapi hendaklah kamu menjadi teladan bagi kawanan domba itu. Maka kamu, apabila Gembala Agung datang, kamu akan menerima mahkota kemuliaan yang tidak dapat layu.

Synopsis: Dorongan dari para gembala Gereja (imam-imam dan uskup-uskup) untuk menggembalakan kawanan mereka seperti yang dicontohkan oleh Gembala Utama (Yesus Kristus), dengan Kasih dan Kerahiman Ilahi, bukan dengan cara menjadi tuan dibawah tekanan kepatuhan atau untuk memperoleh keuntungan pribadi.



* The apparition site at Maranatha Spring and Shrine.