Thursday, May 21, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI (Bk.1, Bab 45)





BAB 45


Tak Ada Saat Atau Tempat Yang Bebas Dari Godaan


KRISTUS berkata :

AnakKu, di dunia ini tak ada orang yang begitu sempurna atau begitu suci sehingga dia tidak mengalami godaan. Kamu tidak bisa bebas dari godaan itu. Tak seorangpun dari para kudusKu yang begitu tekun berdoa, atau begitu banyaknya rahmat karuniaKu yang turun kepadanya, yang tidak pernah menderita karena godaan.

2. Para kudusKu telah melewati banyak godaan dan halangan dalam hidupnya, dan mereka diuntungkan oleh pengalamannya itu. Mereka yang tidak bersedia menghadapi dan melawan godaan, akan segera jatuh. Jangan mengeluh jika segala sesuatu terjadi tidak seperti yang kau harapkan. Pandanglah segala cobaan hidupmu itu sebagai bagian dari kehidupanmu sehari-hari. Terimalah dengan sabar apapun yang tidak mampu kau atasi. Disitu kamu akan bisa membuktikan bahwa dirimu adalah pengikutKu yang setia.

3. Godaan bisa datang kepadamu kapan saja, siang ataupun malam. Godaan itu bisa datang dari dalam dirimu sendiri, atau dari orang-orang dan peristiwa yang terjadi disekitarmu. Tak ada saat ataupun tempat yang bebas dari godaan, dan setiap orang pasti pernah merasakannya. Melalui semuanya ini, maka Aku telah siap untuk memberikan kekuatan SurgawiKu kepada mereka yang berniat untuk menghadapi godaan itu.

4. Disaat-saat godaan itulah kamu memiliki kesempatan untuk membuktikan kasihmu kepadaKu. Disitulah kamu menemukan kesempatan terbaik untuk naik diatas pribadimu yang lemah itu dan menggapai DiriKu.


RENUNGAN :

Godaan adalah merupakan bagian hidup semua orang. Tak seorangpun yang bisa bebas darinya. Tak ada tempat di dunia ini, tak ada saat didunia ini yang bisa terhindar dari godaan. Sifat manusiawi tak bisa benar-benar merasa puas, dan iblispun tak pernah tidur. Diantara keduanya tadi berdirilah Yesus dengan lenganNya terentang kearahku. Aku akan berjalan lurus kearahNya dengan jalan menuntun jalan pikiranku serta mengatur keinginanku, kata-kata dan tindakanku. Didalam Dia sajalah aku bisa menemukan kesenangan dan kebahagiaan yang memuaskan. Perjuangan yang terus menerus, didalam dan diluar diriku, menuju atau menjauhi Dia, inilah yang membuat kehidupan menjadi sebuah peperangan yang tanpa henti.


DOA :

Bapa Surgawi yang terkasih, dari segala hal yang kupilih hari ini, tak ada yang lebih berharga dari pada Kehendak SuciMu. Engkau sajalah yang bisa menunjukkan jalan bagiku menuju kebahagiaan kekal di Surga. Bantulah aku agar menjadi pengikut Yesus yang setia, Putera IlahiMu. Aku ingin menjadikan Dia sebagai Raja dari hatiku ini melalui kesetiaanku mengikuti contoh-contoh perbuatanNya yang suci. Biarlah aku lebih mengenal lagi akan Dia, hingga aku bisa berpikir, berbicara dan bertindak lebih menyerupai Dia. Tak ada lagi cita-cita yang lebih tinggi dari Dia, hingga aku tak perlu mencari lainnya yang lebih rendah. Inilah kesejahteraan diriku yang sejati. KemurahanNya yang tak terbatas amat kurindukan. Aku berharap, dengan bantuanMu, untuk memberiMu kesetiaan melalui usahaku yang tulus sehari-hari. Amin.