Monday, May 25, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI (Bk.1, Bab 49)


BAB 49

Godaan Adalah Guru


KRISTUS berkata :

AnakKu, jika seseorang memiliki keinginan-keinginan yang baik, dihantui oleh pikiran-pikiran yang jelek, maka dia akan menyadari betapa besarnya dia membutuhkan Aku. Dia dihambat oleh kelemahan manusiawinya dalam berusaha untuk menjalani kehidupan yang baik.

2. Dia menyadari bahwa rasa aman dan damai yang sempurna tidak bisa dijumpai di dunia ini. Maka dia akan mendapati bahwa kehidupan di dunia ini tidaklah menarik. Kematian tidak lagi menakutkan baginya karena kematian merupakan pintu masuk menuju Surga. Bahkan dia akan memohon untuk segera memperoleh kematian yang akan membebaskan dirinya dari godaan yang mengelilinginya.

3. Janganlah takut ! Percayalah kepadaKu ! Setelah badai ini berlalu, kamu akan semakin kuat. Aku selalu berada didekatmu, untuk membantumu agar tumbuh lebih kuat didalam kebaikan dan kekudusan. Setelah cobaan hidupmu, kamu akan menjadi lebih baik dan lebih bijaksana.

4. Adakah sesuatu yang sukar bagiKu ? Apakah Aku pernah mengingkari janjiKu ? Tetaplah teguh dan teruslah memerangi godaanmu. Bersabarlah ! Beranilah dan nantikanlah rahmat karuniaKu. Ketakutanmu akan dikalahkan oleh iman dan keyakinanmu yang besar kepadaKu. Jika kamu telah siap menghadapinya, maka penghiburan dan kepuasanKu akan turun keatasmu.


RENUNGAN :

Godaan cenderung bisa menyusahkan dan menjatuhkan semangat orang yang baik. Namun, dia harus berpaling kepada Allah untuk mendapatkan pertolongan, lalu melaksanakan apa yang terbaik baginya. Selama dia melaksanakan sesuatu dengan sebaik-baiknya, dia tidak perlu merasa takut, khawatir ataupun menjadi jera. Kebijaksanaan dan damai dalam dirinya akan tumbuh jika dia bisa melihat arti sebenarnya dari cobaan-cobaan hidupnya itu.


DOA :

Tuhanku, dalam segala godaan dan cobaan hidupku, biarlah aku tetap menatapMu saja. Dengan demikian akan lebih mudah bagiku untuk melihat kesalahan yang ada pada daya tarik dunia ini. Aku tidak mau dibuat sedih, ditakut-takuti atau dibuat jera oleh godaan yang ada. Akupun tidak mau menerima pemberontakan diriku yang disebabkan oleh keinginan serta nafsu-nafsuku yang buta ini. Aku berharap kepadaMu agar aku bisa memerangi dan mengalahkan segala kecenderungan jahat dalam diriku. Amin.