Monday, May 4, 2009

MAKANANKU SEHARI - HARI (Bk. 1, Bab 28)


BAB 28

Persahabatan Lebih Erat Dengan Allah


KRISTUS berkata :

AnakKu, Aku telah mengatakan bahwa Kerajaan Allah berada didalam dirimu. Berbaliklah kepadaKu dengan sepenuh hatimu. Jangan berpikir terlalu banyak tentang dunia ini, maka jiwamu akan menemukan tempat beristirahat didalam DiriKu. Jangan biarkan kehidupan dunia ini menyita seluruh perhatianmu. Sering-seringlah berpikir tentang Aku dan tentang KehendakKu dalam hidupmu. Maka kamu akan lebih menyadari akan kehadiranKu didalam hatimu. Aku memberimu karunia damai dan kebahagiaan melalui Roh Kudus. Karunia ini tidak diberikan kepada mereka yang terlalu mementingkan kehidupan dunia ini.

2. Seseorang yang mengasihi Aku dan hidup menurut kebenaranKu adalah manusia adikodrati. Dengan melalui rahmatKu dia akan terbebas dari keinginan-keinginan yang berdosa dan berbahaya. Dengan bebas dia bisa berpaling kepadaKu. Dia bisa menempatkan dirinya diatas barang-barang yang nampak yang ada disekitarnya serta menikmati persahabatan denganKu.

3. Seperti besi yang dilemparkan kedalam api, ia akan kehilangan karatnya dan menjadi bersinar oleh pijarnya, demikian juga halnya jika seseorang mengarahkan seluruh hatinya kepadaKu, akan dimurnikan dari seluruh kelemahannya dan akan berubah menjadi manusia baru.


RENUNGAN :

Jika aku menempuh jalan ini dan memusatkan perhatianku kepada Allah didalam hidupku sehari-hari, maka aku akan menemukan damai Kristus. Segala rasa takut dan kebingungan di dunia ini akan menjadi kecil dengan adanya kehadiran Allah didalam hatiku. Semakin aku terpaku kepadaNya, semakin sedikit diriku terpengaruh oleh hal-hal lainnya.


DOA :

Allahku, aku ingin betul-betul memperhatikan Engkau serta Kehendak SuciMu didalam hidupku sehari-hari. Ajarilah aku untuk menjalani hidup ini bersama kehadiranMu. Pikiranku, keinginanku dan seluruh kegiatanku sehari-hari hendaknya selaras dengan KehendakMu. Biarlah aku mengenali dan mengikuti KehendakMu yang datang kepadaku melalui orang-orang atau peristiwa yang ada disekitarku. Amin.