Friday, May 1, 2009

MAKANANKU SEHARI - HARI (Bk.1, Bab 25)





BAB 25



Kekayaan Terbesar Manusia



KRISTUS berkata :


AnakKu, hanya didalam DiriKu kamu bisa menemukan yang terbaik dan paling berharga bagimu. Allah jauh lebih besar dan lebih baik dari pada segala ciptaan. Aku adalah Yang Maha Tinggi. Tak ada lainnya yang berkuasa. Tuhan sendiri adalah sangat menyenangkan dan penuh penghiburan. Didalam DiriKu kamu bisa menemukan keindahan sempurna serta kasih yang amat memuaskan. Paling mulia dan paling luhur diatas segala hal adalah Sang Pencipta dari segalanya ini.

2. Seringlah kamu memohon rahmat karuniaNya agar kamu bisa menemukan kebahagiaanmu didalam DiriKu diatas kebahagiaan segala ciptaan; diatas kesehatan tubuh ataupun kecantikan; diatas kemuliaan dan kehormatan; diatas kekuasaan dan keharuman; diatas segala pengetahuan dan kecerdasan; diatas segala pujian dan penghargaan; diatas segala artistik dan kesenangan; diatas segala kepuasan materi dan kekayaan; diatas segala harapan dan janji-janji; diatas segala penghiburan dan penghargaan manusia. Hargailah Aku lebih dari pada pemberian dan hadiah yang Kuberikan kepada manusia. Didalam DiriKu kamu akan menemukan lebih banyak dari pada yang kau temukan dimana saja.

3. Apapun yang Kuberikan, apapun yang bukan Allah, adalah terlalu sedikit dan tidak mencukupi bagimu. Aku menciptakan kamu adalah demi Aku, Kebaikan Yang Sempurna. Hatimu tak akan bisa menemukan tempat istirahat yang nyaman jika tidak didalam DiriKu, Si Pemberi Yang Sempurna dan Pemberian Yang Sempurna pula.


RENUNGAN :

Apapun yang kusukai dan kukasihi, jika itu bukan Tuhan, maka hal itu tak akan mampu memberiku kebahagiaan yang sempurna seperti yang diinginkan oleh jiwaku. Banyak orang yang mendapatkan keberhasilan duniawi ini, akhirnya harus merelakan hidupnya sendiri. Mengapa ? Karena akhirnya mereka menyadari bahwa tak ada satupun di dunia ini yang bisa memberi mereka kebahagiaan yang mereka inginkan. Akhirnya mereka harus menoleh kepada Allah, yang telah mereka lupakan selama ini melalui keinginan-keinginan mereka yang bodoh akan kesenangan duniawi ini.


DOA :

Tuhan yang terkasih, aku tak mampu hidup dengan kesenangan yang akan hilang nantinya. Meskipun aku menginginkan kebahagiaan di dunia ini, namun aku tak boleh memalingkan wajahku dariMu melalui dosa-dosaku. Hal-hal yang baik di dunia ini, adalah mencerminkan kecantikanMu, kebaikanMu dan kekuatanMu. Aku tak akan mengabaikan Kebenaran Mulia yang tercermin dari pancaranNya di dunia ini. Jika diriku tergoda untuk berbuat dosa oleh daya tarik duniawi, berilah aku karunia untuk mengingat kebaikanMu, kebesaranMu dan kasihMu. Amin.