Thursday, May 14, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI (Bk.1, Bab 38)


BAB 38

Manusia Beriman

KRISTUS berkata :

AnakKu, pengikutKu yang setia tidak akan mengeluh jika menerima sesuatu yang tidak menyenangkan dariKu. Dia adalah orang yang selalu percaya akan kata-kataKu dan mengikuti ajaran-ajaranKu didalam hidupnya. Dia bisa melihat kebijaksanaanKu yang sedang membimbing dirinya sepanjang waktu.

2. Kepercayaan yang adikodrati ini akan menjaga kedamaian jiwanya, bahkan meskipun ada orang lain ikut campur tangan dalam kehidupannya.

3. Apa yang Kuberikan kepadamu tidak selalu mudah untuk dimengerti. Kadang-kadang hal itu nampak tidak adil atau mungkin nampak aneh bagi mereka yang hanya hidup bagi dunia ini saja. Orang yang beriman akan menerima semua yang berasal dariKu. Dia tahu bahwa Aku merencanakan semuanya itu adalah demi kebaikannya.

4. Jangan tergantung pada pertimbangan manusiawimu sendiri, tetapi belajarlah untuk bertanya kepadaKu dan GerejaKu dalam segala hal yang penting.

RENUNGAN :

Aku harus menjadi orang beriman yang bisa melihat Allah dengan jelas dalam hidupku sehari-hari. Dia selalu dekat, memperhatikan dan membantuku. Dengan kesadaran seperti ini, aku tidak akan bisa diganggu oleh omongan atau perbuatan orang lain disekitarku. Orang yang bersifat adikodrati tidak akan bisa tertipu oleh apa yang nampak dari luar. Dia tahu benar bahwa apa yang baik, kadang-kadang kelihatannya salah, dan apa yang kelihatannya tidak diinginkan, bisa menjadi suatu keharusan untuk dikerjakan. Dia bisa melihat jelas bahwa Tuhan sering memilih hal-hal yang aneh di dunia ini untuk mempermalukan orang-orang bijak.

DOA :

Bapa Kebijaksanaan dan Kebaikan, Allahku, kapankah aku bisa melihat sesuatu dengan melalui pandangan kemuliaan dan keabadianMu ? Jangan biarkan aku terpengaruh oleh norma-norma yang salah dari manusia. Aku akan berani untuk berbuat yang berbeda jika orang-orang disekitarku menentang Engkau. Meskipun mereka akan mencemooh dan mencela perintahMu, berilah aku keberanian dan kekuatan untuk mengikuti apa yang Kau inginkan atas diriku. KebijaksanaanMu akan mengalahkan norma-norma bodoh dunia ini. Kebodohan dosa suatu hari nanti akan dikalahkan dan dipermalukan. Buatlah agar aku membenci apa yang salah dan takut akan segala dosa dalam hidupku sehari-hari. Amin.