Tuesday, May 12, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI (Bk.1, Bab 36)



BAB 36


Sering Menerima Komuni


KRISTUS berkata :

AnakKu, kamu harus sering datang kepadaKu, Pemberi Rahmat dan Kerahiman Ilahi, Pancuran Air Kebaikan dan Kesucian. Dengan cara ini kamu bisa mengendalikan kesedihanmu, kesalahanmu dan kekuranganmu. Melalui Komuni Kudus, Aku akan membuatmu semakin bijaksana dan semakin kuat dalam melawan godaan serta segala tipu muslihat setan.

2. Ketika Aku datang kepadamu melalui Sakramen Kudus ini, Aku memberikan terang dan kekuatan didalam dirimu. Karunia ini hanya dikenal oleh mereka yang setia kepadaKu. Karunia itu tak bisa dinikmati oleh orang yang tidak percaya maupun mereka yang senang dengan dosa-dosa. Didalam Sakramen ini, jiwa-jiwa akan menerima rahmat untuk memperoleh kembali kebajikan yang hilang darinya serta keindahan yang hilang karena dosa.

3. Keinginan-keinginan buta manusia cenderung untuk bersifat jahat sejak semula. Jika Obat Surgawi ini tidak diberikan kepadanya maka dia akan segera berubah dari keadaan yang parah menjadi keadaan yang gawat. Komuni Kudus akan bisa menarikmu dari kejahatan serta menguatkan kamu hingga menjadi baik. Kamu membutuhkan Aku. Gunakanlah dengan baik segala kebijaksanaan dan kekuatan yang Kuberikan kepadamu melalui Komuni Kudus.


RENUNGAN :

Untuk memerangi dosa, aku membutuhkan kekuatan yang lebih besar dari pada yang kumiliki sendiri. Yesus berjanji untuk memberikan kekuatan itu kepadaku melalui Komuni Kudus. Aku tak boleh menyia-nyiakan undangan istimewa ini. Sesering mungkin aku akan berusaha untuk menerimaNya. Aku akan meletakkan harapanku dihadapanNya, juga rencana-rencanaKu serta ambisiku. Dia akan memberiku kekuatan untuk melaksanakan apa yang terbaik bagiku.


DOA :

Tuhan, anugerah Surgawi ini amat penting bagiku. Begitu mudahnya diriku menjadi malas, dan begitu cepatnya aku jatuh kedalam dosa. Jiwaku memerlukan penyegaran, penyucian dan semangat melalui doa-doa, pengakuan dosa, serta penerimaan dengan penuh kasih atas Tubuh dan DarahMu yang Suci itu. Dengan tinggal jauh dariMu, maka aku akan jatuh. Buatlah aku cukup bijaksana untuk datang kepadaMu sesering mungkin, hingga aku bisa menerima rahmatMu untuk bekerja demi mencapai kehidupan abadi. Amin.