Sunday, January 12, 2014

Seandainya hanya ada secarik kesombongan saja....



Seandainya hanya ada secarik kesombongan saja didalam jiwa, maka Roh Kudus tak akan memasukinya
Minggu, 5 Januari 2014, jam 19.34

PuteriKu yang terkasih, ketika Api Roh Kudus memasuki jiwa seseorang, maka jawaban pertama adalah berupa air mata. Jawaban kedua adalah rasa kebingungan. Jawaban yang ketiga adalah kesadaran akan adanya sesatu yang menakjubkan – sebuah kesadaran batin akan Kebenaran Allah dan segala sesuatu yang dikehendakiNya -- yang menguasai jiwa itu. secara tiba-tiba, sebuah rasa damai turun keatasnya, serta sebuah kesadaran mendalam akan misteri dari Keberadaan Allah – Kasih Allah. Segala sesuatu yang selaras dengan Sabda Allah, menjadi jelas sekali.

Hanya mereka yang telah menyerahkan keinginan mereka kepada Allah dan yang telah membuka segala kesombongan dan kecerdasan manusia serta mempersembahkan semua itu kepada Allah yang bisa menerima Karunia Roh Kudus ini. Seandainya hanya ada secarik kesombongan saja didalam jiwa, maka Roh Kudus tak akan memasukinya.

Hanya mereka yang sungguh percaya bahwa Allah adalah Maha Kuasa dan bahwa manusia tidaklah berarti apa-apa dan tidak layak berdiri di hadapanNya, yang bisa menyerahkan keinginan mereka. Hanya mereka yang bersedia melasanakan segala sesuatu yang diminta dari mereka, untuk melaksanakan Kehendak Kudus Allah, seturut dengan SabdaNya, yang bisa diberi dengan Karunia untuk mewartakan Sabda, yang akan memiliki pengaruh yang berarti.

Seseorang yang mengaku mewartakan Kebenaran, dan berkata bahwa dirinya dituntun oleh Roh Kudus, tak akan pernah menyombongkan kebesarannya sendiri. Dia tak akan pernah berusaha menarik perhatian orang lain atas karunia-karunia yang diterimanya, talentanya, pengetahuannya, kesuciannya ataupun kerendahan hatinya. Karena jika seseorang melakukan semua ini, dalam Nama Allah, maka dia tidaklah diberkati dengan Roh Api – Nyala Api yang menyelimuti hati manusia, sehingga mereka bisa menanggapi Sabda Allah dengan kasih.

Selama Aku berada di dunia dulu, Aku menjelaskan hal itu kepada kamu semua bahwa dia yang meninggikan dirinya di hadapanKu akan dicampakkan ke dalam belantara. Dia yang merendahkan dirinya di hadapanKu, akan ditinggikan.

Yesusmu