Tuesday, June 2, 2009

Renungan atas pesan Bunda Maria 25 Mei 2009




Berdoalah bagi kedatangan Roh Kudus


Anak-anakku yang terkasih. Saat ini, aku memanggil kamu semua untuk berdoa memohon kedatangan Roh Kudus kepada semua makhluk yang dibaptis, agar Roh Kudus membaharui kamu semua untuk bisa bersaksi atas imanmu, yaitu dirimu dan semua orang yang berada jauh dari Tuhan dan KasihNya. Aku ada bersamamu dan mengantarai kamu kehadapan Yang Maha Tinggi. Terima kasih atas tanggapanmu kepada panggilanku ini.


Sebelum kenaikanNya, Yesus memperingatkan para muridNya agar mereka tidak meninggalkan Yerusalem. dan agar mereka menantikan janji yang diberikan oleh BapaNya bahwa mereka akan menerima kekuatan dari Roh Kudus dan mereka akan menjadi para saksiNya, bukan saja di Yerusalem, tetapi hingga ke ujung-ujung dunia. Setelah mengatakan hal ini, Dia naik menuju kepada BapaNya (Kis.1:4-9). Para murid dan para rasul memperseiapkan kedatangan ini melalui doa. Mereka tidak sendirian. Maria, Ibu Yesus, ada bersama mereka. Diantara mereka yang hadir saat itu, Maria-lah satu-satunya yang telah menerima kepenuhan Roh Kudus yang telah turun atas dirinya sejak perkandungan Yesus. Maria menyemangati para murid Yesus untuk tidak merasa takut, dan agar mereka terus berdoa dengan tekun. Sebelum kedatangan Roh Kudus, para murid Yesus dan para rasul berada dalam keadaan ketakutan. Namun ketika Roh Kudus sudah turun atas mereka, mereka berubah. Dari murid yang penakut menjadi murid yang berani beraksi tentang Kristus. Mereka bersaksi atas apa saja yang mereka saksikan dan mereka dengar pada saat Yesus berada bersama mereka. Kobaran api kasih dan kebenaran menyala dalam diri mereka dan mendorong mereka untuk segera mewartakan Kabar Sukacita itu.


Didalam pesannya tanggal 25 Mei 2009, Bunda Maria juga meminta kita semua untuk berdoa bagi kedatangan Roh Kudus kepada setiap orang yang dibaptis. Kita telah menjadi anak-anak Allah melalui pembaptisan dan kita telah masuk kedalam persekutuan bersama Yesus dan karya penebusanNya. Bunda Maria meminta kita untuk berdoa karena doa merupakan sarana yang membuka hati kita sehingga Roh Allah bisa bekerja didalamnya. Dengan membuka hati kita kepada Roh Kudus maka Dia akan menuntun kita kepada pembaharuan kehidupan rohani dan menguatkan kita untuk bersaksi atas iman kita. Kita, umat Kristiani, telah dipanggil untuk menjadi pembawa pesan Allah di dunia ini, tentang Sabda Tuhan dan mewartakan kasih Allah. Maria, Ibu dan pengantara kita, guru didalam berdoa kepada Roh Kudus, menolong kita untuk melaksanakan tugas ini. Bersama dengan Maria kita berdoa agar Roh Kebenaran dan Kasih bekerja dalam diri kita dan disekitar kita, dan agar Roh itu mengajari kita dan menjadikan kita semakin kuat agar kita bisa menjalani kehidupan yang baru dengan melaksanakan kehendak Tuhan.


Diterjemahkan dari tulisan Fr. Danko Perutina
Medugorje 26/05/2009




Pesan kepada Mirjana 2 Juni 2009

Mirjana menerima penampakan dari Bunda Maria pada tanggal 2 setiap bulan. Tujuan dari penampakan-penampakan ini adalah berdoa bagi orang yang belum percaya. Berikut ini adalah pesan dari Bunda Maria yang diberikan bagi dunia melalui Mirjana:

Anak-anak yang terkasih ! Kasihku terus mencari kasihmu yang penuh dan tanpa syarat, yang tidak akan membuatmu tetap sama seperti sebelumnya, tetapi kasih itu akan merubahmu dan mengajari kamu untuk percaya kepada Puteraku. Anak-anakku, dengan kasihku aku sedang menyelamatkan kamu dan membuatmu menjadi saksi yang sejati dari kebaikan Puteraku. Karena itu anak-anakku, janganlah takut untuk bersaksi tentang kasih dalam nama Puteraku. Terima kasih.

http://www.medjugorje-online.com/