Thursday, June 4, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI (Bk.1, Bab 59)



BAB 59


Penyembuhan Bagi Jiwa Yang Hangat



KRISTUS berkata :


AnakKu, adalah sebuah pemandangan yang menyedihkan bagiKu jika melihat manusia menjalani kehidupan yang berantakan. Aku menciptakan mereka demi kemuliaan abadi. Mereka tidak menyadari betapa amat menyakitkan jika mereka melupakan tugas mereka sehari-hari, atau melaksanakannya dengan cara sembarangan saja. Perhatikanlah tujuan hidupmu, dan ingatlah selalu akan bayangan Rajamu yang disalibkan. Perhatikanlah kehidupanKu di dunia ini dahulu, dan hendaknya kamu merasa malu jika kamu tidak melakukan yang terbaik untuk meniru Aku.


2. Kesetiaanmu dan kemajuanmu didalam melayani Aku hendaknya semakin baik saja setiap hari. Untuk saat ini, cukuplah dianggap besar jika seseorang bisa menjaga terus antusiasme dirinya terhadapKu. Seseorang bisa dianggap besar jika dia bisa menghindari kejahatan, atau jika dia bisa cukup bersabar dalam menanggung beban kehidupan sehari-hari. Kebesaran seseorang bukan hanya terletak pada kemampuannya dalam menghindari kejahatan, tetapi terutama pada tindakannya yang baik.


3. Amat menyebalkan bagiKu jika melihat betapa banyak orang bersikap setengah hati dan lalai. Betapa cepatnya mereka kehilangan devosi dan menjadi bosan dengan kehidupan yang lebih sempurna, karena kemalasandan kehangatan jiwa. Semoga keinginanmu untuk tumbuh didalam kebajikan semakin besar setiap hari. Ikutilah contoh-contoh baik dari para kudus dan belajarlah untuk menghargai kesetiaan mereka yang langgeng kepadaKu.



RENUNGAN :


Jika aku lebih banyak berpikir tentang kematian dari pada umur panjang, maka aku akan lebih siap sedia untuk maju didalam kebajikanku. Renungan yang sering dilakukan tentang neraka dan Api Pencucian akan membantuku didalam melaksanakan tugas-tugasku, menanggung penderitaan dan kerasnya hidup sehari-hari. Aku tidak akan lagi menyombongkan diri dan mencari puji-pujian, serta tidak akan malas dan bersifat setengah-setengah dalam melayani Kristus, Rajaku. Aku harus sering merenungkan tentang kehidupanNya dan membuatnya sebagai contoh bagi hidupku sendiri.



DOA :


Penyelamatku, setiap jam dalam sehari adalah merupakan bagian yang penting dalam hidupku. Apakah aku bekerja, bermain, atau beristirahat, aku bisa melakukan semua ini dengan jalan yang baik atau tidak baik. Setiap jam selalu membawa kesempatannya sendiri untuk bersabar, bersikap baik, tidak egois, atau kebajikan-kebajikan lainnya. Jika aku bersikap setengah-setengah, berarti aku tidak berusaha melakukan tindakan yang dikehendaki Allah. Aku bisa menyembuhkan penyakit ini dengan bimbingan rohani, bermacam-macam doa, merenungkan kehidupan dan penderitaanMu, dan dengan sering menerima Sakramen-sakramen. Yesusku, berilah aku rahmat untuk melakukan apapun yang kuperlukan guna menghindari kehangatan spirituil dalam hidupku. Amin.