Monday, June 8, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI (Bk.1, Bab 63)



BAB 63


Harapan Yang Sia-sia


KRISTUS berkata :


AnakKu, beberapa orang ada yang terlalu tergantung kepada bantuan dari manusia lain atau memperoleh pertolongan dari barang-barang di dunia ini. Mereka telah lupa bahwa segala hal di dunia ini berada dalam genggaman tanganKu, dan tanpa perkenan dariKu maka segalanya tak bisa menolong. Manusia duniawi terlalu percaya kepada kepandaian dan harta miliknya, atau pada kekuatan dan bantuan sahabat-sahabat mereka.


2. Uang, kesehatan, reputasi, sahabat, penghargaan, keunggulan atas orang lain, semua ini nampak sebagai harta milik bagi manusia duniawi. Namun sebenarnya semua ini tidaklah sehebat seperti yang mereka duga.


3. Akulah harta yang membawa damai dan kebahagiaan abadi. Jika kamu memiliki Aku, maka kamu telah memiliki harta yang tak bisa dicuri dari padamu. Berpeganglah kepadaKu melalui iman dan kesetiaan. Jangan terlalu tergantung kepada manusia lainnya atau pada pertolongan-pertolongan duniawi. Harapanmu yang terbesar hendaknya selalu kepadaKu.


4. KasihKu kepadamu akan menolong dan menyelamatkan kamu dimana sahabat-sahabatmu tidak mampu dan barang-barang duniawi tidak bisa membantumu.



RENUNGAN :


Manusia yang hanya hidup demi tawaran yang diberikan oleh kehidupan saat ini saja, akan menghadapi kekecewaan besar serta penyesalan diri yang pahit. Hal-hal dimana dia tergantung, hanya berumur pendek saja. Jika kehidupannya di dunia ini usai, dia akan melihat betapa bodoh dirinya itu. Yesus sendirilah yang bisa memberikan kasih dan kebahagiaan yang tak terbatas yang dirindukan oleh hati setiap orang, namun bagi manusia duniawi, dia akan mendapati bahwa dirinya telah kehilangan Yesus.



DOA :


Yesusku, didalam DiriMu aku meletakkan seluruh harapan dan keinginanku. KepadaMu aku mempersembahkan seluruh kesedihanku, cobaan-cobaan hidupku serta kekecewaan hatiku. Biarlah aku tidak memiliki hal-hal yang bisa menjauhkan aku dariMu, ataupun menginginkan sesuatu yang membuatku terhalang dalam melaksanakan Kehendak suciMu. Tak ada sahabat ataupun segala ciptaan yang bisa menggantikan Engkau dalam hidupku. Tinggallah bersamaku dan ajarilah aku bagaimana menjalani kehidupan ini dalam persatuan denganMu. Terangilah aku, kuatkanlah aku dan luruskanlah jalanku, agar aku bisa mencariMu dan mengasihiMu diatas segalanya. Amin.