Saturday, November 14, 2015

Pesan Holy Love, 13 Nopember 2015

Pesan Holy Love, 13 Nopember 2015

St. Thomas Aquinas hadir dan berkata :”Terpujilah Yesus.”

“Aku datang sekali lagi untuk mrenyampaikan masalah kemampuan pembedaan. “Kemampuan pembedaan ini sangat penting untuk hidup didalam Kebenaran. Pada hari-hari ini Kebenaran diserang dengan kejamnya dan bahkan diabaikan untuk memenuhi agenda pribadi. Seringkali penilaian yang tergesa-gesa dikaburkan sebagai Kebenaran. Berbagai kenyataan yang ada tidaklah diverifikasi, namun langsung diterima sebagai hal yang benar. Setiap kesalahan akan menuntun kepada kebingungan yang semakin besar.”

“Inilah sebabnya pembedaan yang palsu – pembedaan yang tidak berdasarkan kepada Kebenaran – adalah laksana kuda Troya. Ia nampaknya baik namun di bawah permukaannya ia menyembunyikan kehancuran. Pembedaan yang sejati adalah sebuah karunia dari Allah dan bukan cerminan dari kecerdasan seseorang. Ia tidak muncul dari penalaran manusiawi, namun dari Roh Kudus – Roh Kebenaran. Kebenaran hanya bisa datang didalam hati yang bisa menjelaskan yang baik dari yang jahat.”
“Sangat mudah sekali untuk disesatkan pada hari-hari ini ketika berbagai reputasi dan gelar-gelar yang palsu sangat dipercaya dan dimanfaatkan untuk mengaburkan kejahatan. Mintalah kepada Perawan Terberkati agar menolongmu dalam masalah karunia yang sulit dipahami ini, karunia pembedaan yang sejati.”

Synopsis: Para penatua yang ditugaskan untuk mewartakan Sabda Allah melakukan hal itu seturut doktrin Gereja. Didalam berhubungan dengan mereka yang menjauhi Kebenaran dan mengikuti doktrin-doktrin palsu, para penatua haruslah selalu waspada dalam segala hal, mengenali dan menegur mereka yang bersalah dengan segala kesabaran untuk menggenapi tugas pewartaan mereka.

Read 2 Timothy 4:1-5+

Di hadapan Allah dan Kristus Yesus yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati, aku berpesan dengan sungguh-sungguh kepadamu demi penyataan-Nya dan demi Kerajaan-Nya: Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!

+-Scripture verses asked to be read by St. Thomas Aquinas.
-Scripture taken from the Ignatius Bible.

-Synopsis of scripture provided by Spiritual Advisor.