Monday, April 13, 2009

Merasa putus asa ?


Pernahkah anda merasa terjerembah dan putus asa dengan berbagai pikiran yang negativ ?

Jika kita berpikir ‘Hal itu tidak mungkin’.

Maka ingatlah bahwa ‘Segala hal adalah mungkin bagi Allah’ (Luk.18:27)

Jika kita berpikir ‘Aku terlalu capek’

Maka ingatlah bahwa ‘Aku akan memberi kelegaan kepadamu’ (Mat.11:28-30)

Jika kita berpikir“Tak ada orang yang benar-benar mengasihi aku”.

Ingatlah bahwa “Aku mengasihi kamu” (Yoh 3:16, Yoh 13:34)

Jika kita berpikir “Aku tak mampu melanjutkan”.

Ingatlah : “Cukuplah kasih karuniaKu bagimu” (II Kor. 12:9, Mzm 91:15)

Jika kita mengira bahwa : “Aku tak bisa membayangkan apa jadinya”

Ingatlah bahwa “Aku akan meluruskan jalanmu” (Ams 3:5-6)

Jika kita mengira “Aku tak bisa melakukannya”

Ingatlah bahwa “Kamu bisa melakukan segala sesuatu melalui Kristus yang akan menguatkan kamu” (Fil 4:13)

Jika kita berpikir: “Hal itu tidak mendatangkan kebaikan”

Ingatlah bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan” (Rm 8:28)

Jika kita berpikir: “Aku tak bisa memaafkan diriku”

Ingatlah bahwa ”Aku mengampuni kamu” (I Yoh 1:9, Rm 8:1)

Jika kita berpikir “Aku tak mampu mengatasinya”

Ingatlah bahwa “Aku akan mencukupi kebutuhanmu” (Fil. 4:19)

Jika kita berpikir “ Aku takut”,

Ingatlah bahwa “Aku tidak memberi roh ketakutan kepadamu” (II Tim. 1:7)

Jika kita berpikir bahwa “Aku selalu khawatir dan kecewa”,

Ingatlah bahwa “Serahkanlah semua kekuatiranmu kepadaKu” (I Ptr 5:7)

Jika kita berpikir: “Aku kurang beriman”,

Ingatlah bahwa “Aku telah memberikan ukuran iman tertentu kepada setiap orang” (Rm 12:3)

Jika kita berpikir: “Aku tidak cukup pintar”

Ingatlah : “Aku memberimu kebijaksanaan” (I Kor. 1:30)

Jika kita berpikir “Aku merasa kesepian”

Ingatlah: “Aku tak akan meninggalkan kamu atau menyangkal kamu” (Ibr. 13:5)

Ketika aku merangkum semuanya ini, beberapa pikiran melintas di benakku.

Pertama, kita bukanlah orang pertama di dunia yang memiliki pikiran negativ seperti ini.

Kemudian, ketahuilah bahwa ada orang-orang lain yang memiliki pikiran negativ ini bisa ditolong.

Ketiga, kita terhubung dengan orang-orang lain yang mengalami hal ini melalui iman dan kepercayaan kita, melalui kesadaran universal, melalui ‘fisika kuantum’, melalui ‘medan titik nol’, dan siapa tahu bahwa ada berbagai cara yang lainnya lagi.

Kemudian, tak ada sesuatu yang bersifat menetap, semuanya berubah, dan hal inipun akan berlalu.

Akhirnya, kita adalah pemenang, dan kita akan berhasil melewati semua ini. Musim semi akan tiba kembali.