Friday, April 24, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI (Bk.1, Bab 18)


BAB 18

Hari Penghakiman


KRISTUS berkata :

AnakKu, mereka yang setia kepada perintah-perintahKu didalam hidup ini, tidak akan merasa takut akan Hari Penghakiman nanti. Tanda berbentuk salib akan terlihat di langit ketika Aku datang untuk menghakimi dunia ini. Lalu seluruh pengikut-pengikutKu yang setia, para pengikut salib, akan datang dengan kepercayaan yang besar kepadaKu, Raja dan Hakim mereka yang disalibkan.

2. Pada hari itu Sang Hakim akan berdiri melawan mereka yang telah mengganggu dan mengejar-ngejar para pengikutKu. Mereka yang dengan tulus mau menanggung dosa-dosa dari sesamanya, akan bangkit untuk menyaksikan penghakiman orang-orang lain pada hari itu. Yang miskin dan sederhana akan memperoleh kepercayaan dan kegembiraan yang besar, namun mereka yang sombong dan pencinta dunia ini akan menemukan banyak alasan untuk menjadi takut.

3. Pada jam itu semua orang akan melihat bahwa orang yang paling bijaksana adalah mereka yang mau mengikuti perintah-perintahKu dan hidup menurut jalanKu. Mereka tidak lagi dikatakan bodoh oleh pikiran dunia ini. Semua yang bertindak salah akan dibungkam dan diadili, sementara setiap penderitaan yang diterima dengan sabar, akan mendatangkan kegembiraan dan kebahagiaan. Mereka yang tak beriman akan menjadi sedih sedangkan para pengikutKu yang setia akan dipenuhi dengan kebahagiaan. Banyak orang akan berterima kasih kepadaKu atas segala kesulitan hidup serta percobaan yang mereka alami selama di dunia ini. Hari itu kekuatanKu, kebijaksanaan dan kebesaranKu akan kelihatan.


RENUNGAN :

Seperti sebuah sungai yang selalu mengalir menuju ke laut, maka arus dari kehidupan sehari-hari ini juga selalu bergerak maju menuju Hari Penghakiman. Hari itu nanti akan terjadi pelurusan terhadap norma-norma yang keliru serta segala ide-ide bodoh dari manusia. Saat itu akan menjadi Hari Kebenaran, Kemenangan dan Kekudusan. Akankah aku terus terbawa arus keseharian ini atau akankah aku mau memeriksa secara teratur arah perjalanan hidupku ? Apakah aku mempersiapkan diri untuk sebuah penghakiman yang membahagiakan atau yang menakutkan, hal itu tergantung pada macam perbuatan yang kulakukan sekarang ini.


DOA :

Oh Yesus, Hakim dan Rajaku, aku tidak mau jika sampai diriku terbawa arus hidup keseharian ini hingga sampai ajal menjemputku secara mengejutkan. Aku ingin mengikuti aturan-aturanMu seperti yang Kau katakan kepadaku hari ini melalui GerejaMu. Tunjukkan padaku bagaimana aku harus hidup sesuai dengan KehendakMu dan aku berharap untuk bisa mengikuti keinginanMu itu. Jika aku selalu setia kepadaMu maka diriku tidak perlu takut menghadapi Penghakiman nanti. Amin.