Thursday, April 30, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI (Bk.1, Bab 24)




BAB 24

Api Pencucian Sekarang Atau Nanti



KRISTUS berkata :

AnakKu, jangan berharap untuk menemukan damai jika kamu tidak bisa mengatasi berbagai hambatan dan penentangan. Jika kamu berkata bahwa kamu tidak mampu menanggung penderitaan saat ini, bagaimana mungkin kamu akan bisa menanggung penderitaan pemurnian di Api Pencucian nanti ?

2. Orang yang sabar, berani menghadapi proses pencucian di dunia ini. Jika ada orang lain berbuat salah terhadapnya, dia akan memaklumi bahwa setanlah yang melakukan hal itu dan bukan orang itu yang berbuat salah. Dia akan mengampuni orang yang berbuat salah dari dalam lubuk hatinya. Dia cepat meminta maaf jika berbuat salah kepada orang lain. Dia lebih mudah tergerak untuk mengasihi dari pada memusuhi. Dia sering mengabaikan perasaan-perasaannya sendiri dan berusaha untuk hidup lebih dari itu, menurut kepandaiannya dan rahmat karuniaKu.


RENUNGAN :

Baik sekarang di dunia ini, maupun nanti di Api Pencucian, aku harus memperbaiki segala kesalahan yang telah kulakukan. Tak ada orang cacad jiwanya yang boleh masuk Surga. Saat ini aku bisa memurnikan jiwaku dengan cara mengikuti teladan serta segala firman Kristus, Penebusku. Dia memberikan rahmat karunia bagiku untuk bisa mengalahkan kesalahan dan dosa. Kini sudah selayaknya aku melaksanakan hidup suci. Jika aku menolak, dan aku mati dalam keadaan dosa ringan yang masih bisa dimaafkan, maka aku harus menebusnya di Api Pencucian. Namun jika aku mati dalam keadaan dosa berat, maka aku harus tinggal didalam neraka selamanya.


DOA :

Yesusku, Engkau telah memenuhi Kehendak BapaMu dengan sabar, selama hidupMu di dunia ini. Karena itu, sudah selayaknya jika aku, seorang pendosa yang celaka, harus bersabar pula didalam hidupku sehari-hari. Meskipun kehidupanku sekarang ini masih merupakan beban bagiku, namun dengan bantuan rahmat karuniaMu, maka patutlah aku untuk memanfaatkannya guna mendapatkan keuntungan batiniah yang besar. Contoh-contoh kesucianMu dan kehidupan para kudusMu telah membuat hidupku ini semakin mudah dan lebih bisa kutanggungkan karena aku bisa melihat jelas akan jalanMu menuju Surga. Amin.