Sunday, April 5, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI

Bagaimana Menggunakan Buku Ini


Setiap orang pasti pernah bermimpi bahwa dirinya menjadi orang yang lebih baik dari pada keadaan dirinya yang sekarang. Buku ini berkaitan dengan hal itu, yaitu bagaimana mencapai kesempurnaan pribadi seseorang. Memang benar, ada banyak ukuran dari kesempurnaan pribadi, namun hanya ada satu saja yang terbaik, satu ukuran saja yang mampu bertahan menghadapi kursi pengadilan dari Allah nanti. Satu-satunya ukuran kebaikan dan kesempurnaan ialah seperti apa yang telah diberikan oleh Allah kepada kita semua. Kita tidak usah mengarang sebuah idealisme tertentu bagi diri kita sendiri. Karena Bapa Surgawi telah memberikan hal itu bagi kita, yaitu Putera IlahiNya, Tuhan kita Yesus Kristus.

Seperti halnya Maria, saudara perempuan Lazarus. Jika kita bisa seperti dia, yaitu duduk bersimpuh di kaki Yesus, mendengarkan Sabda kebijaksanaanNya yang amat berharga itu secara langsung, menikmati damai dan kebahagiaanNya, maka siapakah diantara kita yang akan menolak ?

Ya, kita akan mau melakukan hal itu. Allah berbicara kepada kita lebih sering dari pada yang bisa kita dengar. Dia berada lebih dekat dengan kita dari pada yang bisa kita bayangkan. Dalam jangka waktu setahun, kita akan bisa mencapai kemajuan berarti dalam kesempurnaan pribadi kita jika saja kita mau menempatkan diri kita di kakiNya hanya untuk beberapa menit saja setiap hari, dan mendengarkan Dia berbicara kepada kita tentang bagaimana caranya meningkatkan kwalitas kehidupan kita sehari-hari.

Didalam buku ini kita bisa merenungkan tentang Kristus. Terimalah hal ini, satu bab saja dalam sehari, sebagai sesuatu yang turun secara langsung dari Dia. Seringkali diantara baris-baris kalimat yang ada, Dia memberi anda sebuah pesan yang khusus berlaku bagi diri anda sendiri. Inilah yang merupakan rahmat karunia yang ada dalam bab tersebut. Karunia Allah akan menunjukkan kepada anda bagaimana hidup lebih baik hari ini, sekaligus memberi kekuatan kepada anda untuk melaksanakannya. Jika anda memanfaatkan karunia ini dengan baik, maka Allah akan memberi karunia yang lebih besar lagi kepada anda. Setiap hari anda akan berkembang lebih menyerupai Kristus dan sekaligus lebih menjauhi cara hidup anda yang lama.


Setiap bab yang ada disini mengikuti suatu urutan yang mudah dipahami yaitu :

(a) mendengarkan Sabda Kristus;

(b) merenungkannya; dan

(c) menjawab Dia melalui doa anda.