Saturday, April 25, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI (Bk.1, Bab 19)


BAB 19

Ukuran - ukuran Allah


KRISTUS berkata :

AnakKu, pada Hari Penghakiman nanti, pakaian compang-camping si miskin akan bersinar lebih kemilau dari pada pakaian mewah dari mereka yang mencintai kehidupan duniawi ini. Rumah-rumah si miskin akan lebih dihargai dari pada rumah besar dan nyaman dari si kaya. Pada jam itu nanti, kesabaran dari para pengikutKu yang setia akan lebih berguna dari pada kekuasaan manusia atas dunia ini. Sikap kepatuhan akan hukumKu akan lebih dihargai dari pada segala kecerdikan dunia ini.

2. Pada Hari Kebenaran ini, suara hati yang murni dan baik akan membawa lebih banyak kebahagiaan dari pada belajar terus menerus. Orang yang menolak berbuat dosa guna memperoleh kesenangan duniawi, akan menerima rasa iri hati dari mereka yang hanya hidup untuk dunia ini saja. Kamu akan memperoleh lebih banyak penghiburan karena telah berdoa dengan penuh devosi dari pada menikmati kesenangan dan kenikmatan dunia ini.

3. Karena itu kamu akan merasa senang melalui keheningan doa dari pada banyak bicara. Tindakan yang baik adalah lebih berharga dari pada berbicara yang baik. Mengatur diri sendiri dan bertobat dengan benar adalah lebih menyenangkan bagimu dari pada seluruh kesenangan di dunia ini.


RENUNGAN :

Sangat berbeda sekali antara ukuran-ukuran Allah dengan ukuran-ukuran manusia ! Memang aneh sekali jika cara hidup orang-orang yang mengikuti jalan Tuhan kelihatannya seperti sebuah tindakan yang bodoh. Namun kebodohan sebenarnya adalah terletak pada mereka yang tidak selaras dengan ukuran-ukuran Allah. Kristus akan menang pada saat Hari Penghakiman nanti, termasuk mereka-mereka yang mengikuti ukuran-ukuranNya akan menang bersamaNya.


DOA :

Yesusku, akankah aku berbuat bodoh dengan cara menjalani perbuatan yang berbeda dengan ukuran-ukuranMu ? Ijinkanlah aku untuk mengikuti ukuran-ukuranMu dalam hidupku sehari-hari. Meskipun aku harus menghadapi kehidupan yang lebih keras lagi, aku tidak akan mengeluh jika aku tahu bahwa KehendakMu sedang membimbing aku. Melalui Gereja dan Kitab Suci, Engkau berjanji untuk menuntunku menuju penghakiman yang menyenangkan dan keabadian yang membahagiakan. Aku ingin untuk menjadi pengikutMu yang setia setiap hari. Amin.