Saturday, April 11, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI (Bk.1, Bab 6)


BAB 6

Tujuan Terakhir Dan Tertinggi


KRISTUS berkata :

AnakKu, sahabat-sahabatKu yang sejati menolak untuk mengejar dan memiliki barang-barang jika hal itu hanya sekedar untuk menyenangkan hatinya saja. Mereka tidak menginginkan sesuatu yang memiliki nilai hanya sementara saja. Seluruh harapan dan keinginan mereka tertuju pada keberhasilan yang Kuinginkan atas mereka, keberhasilan yang tak akan pernah hilang. Mereka menyadari bahwa terlalu mencintai barang-barang duniawi akan bisa menarik mereka menjauhi satu-satunya kebahagiaan dan kemuliaan terakhir. Maka dari itu, dalam segala kegiatan mereka sehari-hari, mereka selalu tetap memperhatikan Aku dan perintah-perintahKu.

2. Diantara seluruh keajaiban Surga dan bumi, tak ada satupun yang seperti Aku. Karya-karyaKu adalah paling baik dan pertimbanganKu adalah benar adanya. Alam semesta itu diatur oleh KemahakuasaanKu.

3. Biarlah mereka yang lain berusaha mencari apapun yang mereka inginkan selain DiriKu. Tetapi kamu, jangan sampai ada hal lain yang menyenangkan dirimu selain Aku sendiri, Harapanmu, Penyelamatan abadimu.

4. Carilah Aku setiap hari diatas segalanya. Cobalah menemukan Aku dalam segala hal. Aku adalah Pemberi damai sejati dan kebahagiaan abadi.


RENUNGAN :

Tak ada lidah yang mampu menjelaskan tentang damai yang diberikan Allah kepada mereka yang secara tulus menginginkan KehendakNya diatas segalanya. Banyak orang tidak bisa menemukan kedamaian itu karena mereka tidak memiliki kepercayaan dan keberanian untuk hidup sepenuhnya di jalan Tuhan. Mereka berusaha untuk menuruti hukum-hukum Allah hanya dengan setengah hati. Namun Tuhan mengasihi mereka yang secara tulus bisa mendahulukan hal-hal yang harus didahulukan.


DOA :

Penyelamatku yang penuh kasih dan Tuhan yang maha rahim, mengapa aku begitu bodoh hingga mengira bahwa aku bisa mendapatkan kebahagiaan tanpa Engkau ? Bisakah dosa membawa kebahagiaan sejati bagiku, jika ternyata ia memisahkan aku dari padaMu ? Engkau adalah mata air kebahagiaan yang tak pernah kering. Aku berharap dengan bantuanMu, mataku akan terpaku kepadaMu sepanjang hari. Aku berharap akan bisa menghindari apapun yang tidak berkenan bagiMu dan hidup seperti apa yang Kau inginkan pada setiap saat. KehendakMu menunjukkan aku jalan menuju damai dan bahagia yang tak kenal akhir. Ijinkanlah aku untuk mencintai KehendakMu dalam segala hal. Amin.