Thursday, July 9, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI (Bk.1, Bab 94)



BAB 94

Persahabatan Dari Para Kudus Allah


KRISTUS berkata :

AnakKu, jika kamu menginginkan persahabatan yang paling tulus, hal itu bisa kau temukan dalam diri para kudusKu. GerejaKu telah menyatakan mereka sebagai orang kudus karena mereka memang setia secara ksatria kepadaKu selama hidup mereka di dunia ini. Mereka adalah kesayanganKu karena mereka telah membuat DiriKu menjadi Kesayangan mereka. Mereka memilih mencintai Aku lebih besar dari pada terhadap nyawa mereka sendiri. Mereka melayani Aku dengan tanpa dibebani oleh rasa cinta-diri serta tulus. Mereka memberiKu pelayanan terbaik sesuai dengan kemampuan mereka, dan mereka sama sekali tidak menyangkal Aku. Apakah Aku memberi mereka pekerjaan, beban berat, kegagalan, kekecewaan ataupun penyakit, mereka mau menerima semua itu dari tanganKu dengan sukarela.

2. Bahkan setelah para kudus itu meninggalkan dunia ini, mereka masih ingin untuk melihat Aku dimuliakan oleh manusia di dunia ini. Keinginan mereka yang terbesar atas dirimu adalah agar kamu bisa bergabung bersama mereka didalam kehidupan dan kebahagiaan sempurna di Surga. Kamu menghormati Aku jika kamu menghormati sahabat-sahabatKu. Adalah bijaksana jika kamupun meminta mereka untuk bergabung dalam doa bersamamu dan memohon pertolonganKu. Apa yang tidak kau peroleh melalui usahamu sendiri, akan bisa kau dapatkan dengan bantuan pengantaraan mereka. Mereka jauh lebih berhak menerima karuniaKu dari pada orang-orang di dunia ini yang terlalu egois.

3. Hormatilah para kudusKu, bukan hanya demi pertolongan mereka yang kau harapkan, tetapi juga karena mereka adalah pahlawan-pahlawan terbesar dari seluruh umat manusia. Semakin besar alasan yang dimiliki seseorang untuk hidup, semakin agung manusia itu. Para kudus itu hidup demi kemuliaanKu, demi memuji kebaikanKu dan demi mengikuti kebenaranKu. Tindakan mereka adalah yang terbesar, yang paling luhur dan paling sedikit tercemar oleh rasa cinta-diri.

4. Mereka bekerja keras hanya demi Aku saja, mengasihi Aku lebih besar dari pada semua orang lain. Sejauh mungkin mereka berusaha melaksanakan tugas mereka dan secara tersembunyi dari mata orang lain. Mereka bekerja bagiKu dan mereka tidak ingin diketahui orang lain. Mereka sadar bahwa Aku memang berhak memperoleh yang terbaik yang ada dalam diri mereka. Didalam ketulusan mereka yang luhur, mereka tidak bisa memberiKu kurang dari itu.


RENUNGAN :

Didalam diri para kudus Allah, diriku bisa menemukan sahabat-sahabat yang tulus hati serta penolong-penolong yang gigih bagiku dihadapan Allah. Doa-doa serta persahabatan mereka bisa membuatku memperoleh bantuan ekstra dari tangan Allah. Didalam kasih mereka kepada Allah itulah aku melihat adanya contoh hebat dari penyerahan diri yang berkesinambungan kepada Allah, yang memang layak menerima segala-galanya yang bisa kupersembahkan.


DOA :

Allahku, aku berharap untuk memanen persahabatan dengan para kudusMu. Mereka memiliki perhatian yang tulus atas kesejahteraan diriku, dan mereka dengan tulus pula ingin menolong aku.Oh para kudus Allah, aku menghormatimu atas kebesaran yang kau peroleh melalui kasihmu yang besar kepada Allah. Tolonglah aku dalam kebutuhan hidupku ini, namun terutama untuk mengasihi Kehendak Suci Allah dalam segala hal. Amin.