Thursday, July 16, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI (Bk.1, Bab 101)



BAB 101

Contoh Kemenangan Pribadi Yang Baik

KRISTUS berkata :

AnakKu, bacalah kisah kehidupan dari para kudusKu, maka kamu akan belajar banyak tentang perjuangan hidup sehari-hari. Mengapa mereka begitu setia kepadaKu ? Karena mereka telah mampu menggapai rahasia dari segala keberhasilan dalam pertempuran untuk meraih Surga. Mereka telah melihat kebaikan yang tak terbatas serta kasih Allah, serta sifat sementara dari segala kesenangan dan kepuasan duniawi ini.

2. Perhatian utama mereka adalah mengikuti KehendakKu dalam segala hal dan mematikan segala perasaan dan keinginan yang bertentangan dalam diri mereka. Ketika mereka menyadari adanya suatu kesalahan, mereka segera memeranginya pada saat itu juga dengan cara melakukan tindakan yang sebaliknya. Mereka mengatasi kesalahannya dengan tindakan positip. Jika mereka merasa dirinya sombong, mereka segera mencari kesempatan untuk berbuat rendah hati, dan mereka berterima kasih kepadaKu karena memberi kesempatan seperti itu kepada mereka.

3. Kamupun harus seperti itu demi kesempurnaanmu. Saat ini hampir-hampir kamu tak mampu mengalahkan satu kesalahan dirimu dalam waktu bertahun-tahun. Kamu takut akan perasaan tidak enak dan tidak nyaman dalam memerangi egomu. Pengalaman tidak enak yang kecil saja telah membuatmu bertindak mempertahankan hakmu dan kesenanganmu.

4. Aku telah siap untuk menolongmu pada saat kamu mencanangkan niatmu untuk memulai pertempuran yang tulus guna mendapatkan Surga.


RENUNGAN :

Ya, aku masih bergelut dengan keinginan-keinginanku yang buta dan tak bernalar. Kapankah aku akan meniru para kudus, melalui usahaku yang tulus sehari-hari untuk melepaskan kesalahan-kesalahanku ? Bagaimana mungkin aku bisa mengharapkan Surga, pada saat Penghakiman Akhir nanti, jika aku tetap berdosa ? Jika aku telah berusaha mengikuti Kristus, Rajaku, maka pada hari itu nanti aku akan berbahagia. Betapa cepatnya rasa sakit perjuanganku segera sirna manakala aku menerima ucapan selamat dari seluruh para Terberkati Allah ! Betapa berterimakasihnya aku kepada Allah jika aku melihat kearah penderitaan dan duka cita yang ada disebelah kiri, yaitu mereka-mereka yang hanya hidup bagi dirinya sendiri !


DOA :

Yesusku, Engkau telah menunjukkan keilahianMu kepada para rasul dengan memerintah angin dan gelombang lautan. Karena itu perintahlah juga taufan egoisme yang ada dalam diriku ini, dan biarlah aku menjadi bersih dari kesalahan dan rasa cinta-diri yang menyakitkan ini. Cinta sejati selalu mencari apa yang baik. Biarlah aku memiliki cinta sejati, yaitu biarlah aku mencari apa yang benar-benar baik bagiku dan bagi orang lain. Kebenaranku yang sejati terletak dalam Kehendak SuciMu, karena Engkau tahu apa yang terbaik bagiku. Bebaskanlah aku dari napsu-napsu dan keinginan-keinginanku yang tak bernalar. Murnikanlah jiwaku dan buatlah diriku cukup berani menderita dari pada berbuat dosa lagi. Amin.