Saturday, July 4, 2009

MAKANANKU SEHARI-HARI (Bk.1, Bab 89)



BAB 89

Keraguan Akan Keselamatan Diri


KRISTUS berkata :

AnakKu, pada suatu saat seseorang bisa merasa takut dan cemas akan penyelamatan dirinya. Dia menjatuhkan dirinya didepan altar dan berseru :"Oh Tuhan, akankah diriku diselamatkan ?". Pada saat itu juga Aku akan menaruh jawabannya didalam hatinya :"Jika kamu mengetahui hal itu, apa yang akan kau lakukan ? Pergilah dan laksanakan segala kebaikan yang kamu bisa, maka tak ada alasan bagimu untuk merasa takut".

2. Pada saat itu dia akan menyadari bahwa Aku telah menjawab pertanyaannya. Dia akan pergi dengan gembira dan melaksanakan hidup baik dan berguna. Dia tidak lagi mencemaskan penyelamatan dirinya, dan dia menyerahkan masa depannya di tanganKu. Dia hanya tertarik kepada satu hal :"Apa yang dikehendaki Allah atas pekerjaan yang sedang kulakukan sekarang ?". Dia yang tadinya merasa takut, kini menjadi berani memandangKu. Kamupun akan melakukan hal yang sama dan kamu akan hidup selamanya. Akan menjadi apa dirimu setelah mati nanti, tergantung pada usahamu untuk menjadi apa selama hidupmu di dunia ini.


RENUNGAN

Jika aku melakukan yang terbaik dalam hidupku, aku akan hidup bagi Surga. Sepanjang aku terus berusaha mengerti apa yang dikehendaki Allah atas diriku, dan aku melakukan yang terbaik untuk mengikutinya, aku tidak perlu takut masuk neraka.


DOA :

Tuhan, aku berharap untuk bisa menyenangkan Engkau dalam segala pikiran, perbuatan atau perkataanku. Aku menggantungkan diriku kepada rahmatMu untuk melaksanakan hal ini. Dan bagi penyelamatan diriku, aku menyerahkan hal itu sepenuhnya kedalam tangan kasihMu. Jika aku telah melakukan yang terbaik demi kepentinganMu, aku percaya bahwa Engkau tidak akan melupakan aku. Amin.