Wednesday, November 21, 2012

Diskusi



Tadi pagi terjadi diskusi yang ramai dan cukup menarik didalam grup BB MDM. Sayang sekali saya tidak bisa iktu sampai tuntas. Karena ada tugas, terpaksa saya quit lebih dulu. Namun sorenya saya membaca semua tulisan diskusi itu. Cukup menarik. Semuanya dilandasi oleh iman yang besar, kasih dan pengharapan akan Kerajaan Allah seperti yang dijanjikanNya.

Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan opini pribadi saya mengenai  materi yang sama dengan diskusi tadi pagi. Tentu saja opini saya ini bisa salah, bisa menyimpang dari kebenaran atau bahkan bisa sesat. Karena itu saya senang sekali kalau ada diantara para sahabat MDM yang berkenan menanggapi opini saya ini, untuk meluruskan saya, untuk sharing dengan semua sahabat MDM dan yang lebih penting lagi adalah demi kemuliaan Tuhan kita Yesus Kristus.

Terlebih dahulu marilah kita menyamakan persepsi lebih dahulu :

MDM : Maria Divine Mercy

MKI : Maria Kerahiman Ilahi

Kedua istilah ini bisa kita gunakan secara bergantian, toh artinya sama. 

Warning : Peringatan – cukup jelas artinya, yang akan segera terjadi nanti, dimana suara hati manusia akan dibuka oleh Allah. 

Miracle : Keajaiban atau Mukjizat, yang dimaksud disini adalah keajaiban yang akan terjadi di Garabandal, dalam kurun waktu sekitar setahun setelah Warning. 

Chastisement : saya menerjemahkan kata ini dengan Pemurnian. Ada yang menerjemahkan dengan kata Penghukuman Besar. Namun karena ada beberapa pesan penampakan di tempat lain yang mengatakan bahwa pemurnian-pemurnian (kecil) itu sudah dimulai sejak tahun 2008-2009 (?), sehingga ada beberapa orang yang bertanya “Kalau pemurnian-pemurnian itu sudah terjadi, mengapa belum ada Warning? Atau Miracle?”. 

Baiklah, untuk mudahnya saya memakai kata dalam bahasa Inggris saja, dimana Chastisement itu mengacu pada sebuah peristiwa besar yang akan terjadi pada masa mendatang, yang mengakhiri masa pemerintahan antikris, yang wujudnya berupa tabrakan komet atau benda angkasa lain dengan bumi ini, kemudian menimbulkan Kegelapan Tiga Hari (KTH).

Begitulah menurut pendapat saya, berdasarkan berbagai pesan didalam penampakan di berbagai tempat, saya menyimpulkan ada tiga peristiwa besar didepan kita nanti. Hal ini sudah saya presentasikan di Semarang dan di Malang (dua kali). Peristiwa-peristiwa ini adalah WMC (Warning – Miracle – Chastisement)





Sebelum peristiwa Warning, yaitu saat ini, telah terjadi berbagai pemurnian kecil yang berupa bencana-bencana alam, gangguan dan perubahan pola cuaca, kekeringan, banjir, yang kesemuanya menimbulkan kesulitan bagi umat manusia. Timbul berbagai penyakit, kelaparan, peperangan, konflik, kekacuan didalam masyarakat, didalam keluarga-keluarga, antar kelompok, antar agama, berbagai kekacauan didalam sistem keuangan banyak negara. 

Begitulah semua peristiwa ini menuju kepada peristiwa Warning itu. Ini adalah bentuk Kerahiman Tuhan dimana semua orang dibuka suara hatinya hingga semua orang tahu segala perbuatannya yang terkecil sekalipun. Semua orang menjadi sadar betapa dirinya telah menentang Tuhan. Pemerintahan antikris mulai berkuasa. 

Dalam kurun waktu setahun setelah Warning, terjadilah Miracle di Garabandal. Peristiwa ini juga merupakan bentuk Kerahiman Tuhan, karena Tuhan masih memberi kesempatan untuk bertobat kepada umat manusia. Pemerintahan antikris semakin berkuasa. 

Chastisement. Tuhan menjatuhkan hukuman kepada orang-orang yang salah. Orang-orang benar diselamatkan. Dunia mengalami kegelapan selama tiga hari. Hari ke empat sudah berupa bumi yang baru dan Firdaus yang baru. Kedatangan Kedua dari Yesus Kristus. Pemerintahan seribu tahun. Peristiwa ini merupakan bentuk dari Pengadilan Tuhan.

Kemudian ada lagi yang disebut dengan rapture (pengangkatan ?). Terus terang saja saya masih belum jelas mengenai hal ini.  Namun didalam pesan Yesus kepada MKI hari Minggu tanggal 11 Nopember 2012, kita bisa membaca ada istilah ‘transisi’.

Berikut kutipannya : 

“Angkatan ini diberi dengan sebuah Karunia yang tak dimiliki oleh angkatan sebelumnya. Banyak yang akan mengalami transisi dari kehidupan ini dalam sesaat tanpa harus mengalami kematian, seperti yang kau ketahui”.

“Aku mengerti bahwa banyak dari kamu yang merasa khawatir, tetapi dengan sesungguhnya Aku berjanji kepadamu bahwa proses transisi itu akan terjadi dengan cepat. Kemudian ketika kamu menyaksikan Yerusalem Yang Baru itu, ketika ia turun keatas Bumi Yang Baru, Firdaus Yang Baru, kamu akan dipenuhi dengan ekstase”.

Nah, apakah ‘transisi’ ini adalah ‘rapture’ itu? atau ‘pengangkatan’ itu?

Saya tunggu tanggapan para sahabat MDM.