Thursday, July 7, 2016

Holy Love 6 Juli 2016

Holy Love 6 Juli 2016

Aku adalah Yesusmu, yang lahir menjelma.

Dengan sesungguhnya Aku berkata kepadamu, setiap ketidak-adilan membawa akibat pemisahan dariKu, dari Kuasa dan KerahimanKu, dalam kehidupan sekarang atau nanti. Mereka yang menderita ketidak-adilan akan diperlihatkan kepada KerahimanKu yang lembut dan menerima ganjaran mereka di bumi atau di Surga.

Mereka yang menerima tanggung jawab yang besar di dunia haruslah melaksanakan tanggung jawab ini dengan bijaksana dan dengan rasa hormat, membuat segala keputusan secara benar dan terbuka. Ingatlah bahwa tak ada yang tersembunyi bagiKu. Aku adalah Hakim Yang Adil. Setiap jiwa diberi rahmat untuk hidup didalam keadilan dan kebenaran, namun dia harus memilihnya sendiri.

Read Wisdom 5:1-8+

Synopsis: Penghakiman terakhir nanti akan diterapkan secara keras terhadap orang yang jahat.

Pada waktu itu orang benar berdiri dengan kepercayaan besar berhadapan muka dengan para penganiayanya dan semua orang yang telah menghina jerih payahnya. Melihat dia mereka akan gelisah karena ketakutan yang dahsyat, dan terperanjat karena keselamatannya yang tak terduga. Mereka menyesal dan berkata satu sama lain sambil mengeluh karena kerisauan hatinya:"Dia itulah yang dahulu menjadi tertawaan kita, dan buah cercaan kita ini, orang-orang yang bodoh. Hidupnya kita pandang kegilaan belaka, dan ajalnya kita anggap tak terhormat. Bagaimana gerangan ia sampai terbilang di antara anak-anak Allah, dan bagiannya terdapat di antara para kudus? Jadi kita inilah yang tersesat dari jalan kebenaran, dan cahaya kebenaran tidak menerangi kita, dan mataharipun tidak terbit bagi kita. Kita telah kekenyangan dengan menempuh lorong-lorong dosa yang membawa kebinasaan, dan kitapun telah menjelajahi padang gurun yang tak terjalani, sedangkan jalan Tuhan tidak kita kenal. Apa gerangan faedahnya kecongkakan bagi kita, dan apa gerangan yang dibawa oleh kekayaan yang dibualkan?

Read Wisdom 6:1-11+

Synopsis: Kebijaksanaan menerapkan penghakiman secara adil. Karena itu pengawasan menuntut pejabat dan orang yang berkuasa untuk lebih bertanggung jawab kepada kebenaran, daripada melihat yang kecil dan lemah.

Dengarkanlah, hai para raja, dan hendaklah mengerti, belajarlah, hai para penguasa di ujung-ujung bumi. Condongkanlah telinga, hai kamu yang memerintah orang banyak dan bermegah karena banyaknya bangsa-bangsamu. Sebab dari Tuhanlah kamu diberi kekuasaan dan pemerintahan datang dari Yang Mahatinggi, yang akan memeriksa segala pekerjaanmu serta menyelami rencanamu, oleh karena kamu yang hanya menjadi abdi dari kerajaan-Nya tidak memerintah dengan tepat, tidak pula menepati hukum, atau berlaku menurut kehendak Allah. Dengan dahsyat dan cepat Ia akan mendatangi kamu, sebab pengadilan yang tak terelakkan menimpa para pembesar. Memang yang bawahan saja dapat dimaafkan karena belas kasihan, tetapi yang berkuasa akan disiksa dengan berat. Sang Kuasa atas segala-galanya tidak akan mundur terhadap siapapun, dan kebesaran orang tidak dihiraukan-Nya. Sebab yang kecil dan yang besar dijadikan oleh-Nya, dan semua dipelihara oleh-Nya dengan cara yang sama. Tetapi terhadap yang berkuasa akan diadakan pemeriksaan keras. Jadi perkataanku ini tertuju kepada kamu, hai pembesar, agar kamu belajar kebijaksanaan dan jangan sampai terjatuh. Sebab mereka yang secara suci memelihara yang suci akan disucikan pula, dan yang dalam hal itu terpelajar akan mendapat pembelaan. Jadi, hendaklah menginginkan serta merindukan perkataanku, maka kamu akan dididik.

Read Romans 1:32+

Synopsis: Penyembah berhala dan orang-orang kafir, yang mengabaikan perintah-perintah Allah dan mendorong orang lain untuk melakukannya, tidak menyadari penghakiman yang akan datang kepada mereka untuk dihukum dengan kematian kekal.

Sebab walaupun mereka mengetahui tuntutan-tuntutan hukum Allah, yaitu bahwa setiap orang yang melakukan hal-hal demikian, patut dihukum mati, mereka bukan saja melakukannya sendiri, tetapi mereka juga setuju dengan mereka yang melakukannya.

+-Scripture verses asked to be read by Jesus.
-Scripture taken from the Ignatius Bible.
-Synopsis of Scripture provided by Spiritual Advisor.