Wednesday, January 17, 2024

Anne, lokusi, 2 Januari 2024

 Anne, lokusi, 2 - 8 Januari 2024

 

 

Kata pengantar

 

Sejak awal berdirinya Gereja, peranan dan pertolongan Bunda Maria telah banyak dipelajari. Gereja harus selalu berusaha untuk lebih memahami Maria. Dalam dokumen ini, yang disusun berdasarkan lokusi dari Yesus dan Bunda Maria, Anne menulis tentang sifat dan peran Maria, dengan memanfaatkan berbagai anugerah yang telah diberikan Tuhan kepadanya selama bertahun-tahun. Apa yang muncul adalah undangan yang paling mendalam dan indah, yang didorong oleh Allah sendiri, untuk menjadikan Maria dikenal sebagai Bunda Penebus. Tulisan ini dipersembahkan kepada Gereja sebagai langkah lain dalam apa yang tampaknya merupakan perkembangan tepat waktu dalam pemahaman kita tentang Maria.

 

 

Anne, lokusi, 2 Januari 2024

 

Yesus:

 

Hati kemanusiaan Ibu-Ku melekat erat dan tidak dapat dipisahkan dari Hati-Ku. Hatimu juga tetap melekat erat di Hati-Ku. Kamu bergumul dengan berbagai godaan di dalam Gereja-Ku. Aku mengerti hal itu, tentu saja. Itulah beban seseorang yang dipanggil untuk mempengaruhi pemikiran orang-orang yang ada di sekitarnya. Ibu-Ku tidak pernah melawan. Maria tidak pernah terpengaruh oleh godaan apa pun. Maria sebagai Bunda Penebus, melahirkan Gereja-Ku karena kesetiaannya kepada Bapa kita semua. Hanya seorang manusia yang bisa membawa Aku kepada umat manusia. Hanya manusia yang dapat membentuk rasul-rasul sejati setelah kematian, kebangkitan, dan kenaikan-Ku ke Surga. Di dalam gelar Bunda Penebus terdapat kepenuhan peran unik Maria bagi Bapa. Di dalam judul ini terkandung semua judul yang lainnya. Sama seperti Maria yang melahirkan kebenaran tentang Tuhan, Diri-Ku, maka kamu juga harus melahirkan kebenaran tentang Maria. Akankah kamu mau menolong-Ku? Maukah kamu membantu Ibu kita? Maukah kamu menggunakan karuniamu untuk memperkenalkan dan mewartakan bagian penting dari kebenaran tentang Ibu kita?

 

Anne, dia, Ibu-Ku, sangat dibutuhkan saat ini. Dialah jawabannya. Kepenuhan waktu mencakup peran yang muncul pada saat Maria Dikandung Tanpa Noda. Dia adalah Ibu dari seluruh rencana penebusan umat manusia. Tidak kurang. Tidak ada lagi yang mungkin bagi seorang manusia wanita. Ketika waktunya telah genap, Maria tidak dapat melakukan apa pun lagi dan tidak kepada siapa pun selain Maria yang dapat melakukan apa yang dia lakukan terhadap Allah, Bapa kita. Di luar waktu, dalam keabadian, Maria merawat anak-anaknya dengan membawa mereka kepada-Ku, Yesus Kristus. Sebagai Ibu-Ku, dia secara otomatis adalah Ibumu dan Ibu dari semua anak Tuhan.

 

Umat manusia telah ditebus melalui satu tindakan, tindakan-Ku. Umat manusia dibawa kepada-Ku melalui tindakan sebanyak jumlah manusia. Maria, dalam ganjarannya yang kekal, adalah yang tertinggi di antara seluruh umat manusia. Dia bebas bertindak atas nama Diri-Ku dalam segala hal yang berkaitan dengan anak-anaknya. Seluruh umat manusia adalah anugerah bagi Maria dari Allah Bapa karena kerja sama total dan tanpa pamrihnya dengan-Nya. Maria sendirilah yang layak bertindak sebagai Bunda Kemanusiaan. Setiap bayi kecil yang diciptakan beresonansi dengan kasih Maria. Sesungguhnya setiap bayi mempunyai Ibu yang kekal dan Bapa yang kekal. Akulah Penebus setiap bayi. Apakah kamu mulai memahami betapa luasnya peran wanita ini (Maria) dan juga posisinya? Dia adalah Ratu Surga dan Bunda Seluruh Umat Manusia dan peran-peran tersebut diberikan kepadanya karena perannya yang pertama dan terbesar: sebagai Bunda Penebus.

 

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:

Pedro Regis, 5536 - 5540

Sebuah Pertanda dari Surga di ‘Buenos Aires’-nya Bergoglio

LDM, 27 Desember 2023 

LDM, 2 Januari 2024 

Pedro Regis, 5541 - 5545 

LDM, 10 Januari 2024 

LDM, 15 Januari 2024