Tuesday, April 4, 2023

LDM, 3 April 2023

 PESAN DARI PERAWAN MARIA YANG TERBERKATI

KEPADA

LUZ DE MARIA

SENIN SUCI

3 APRIL 2023

 


  

Anak-anak terkasih dari Hatiku: 

AKU MEMBERKATI KAMU DAN MENJAGAMU TETAP TERLINDUNG DENGAN MANTEL KEIBUANKU, AGAR KAMU TIDAK MENJADI MANGSA DARI SETAN. 

Begitu banyak seruan yang mengajakmu untuk bertobat, yang saat ini telah menjadi tuntutan bagi anak-anakku, persyaratan yang harus dipenuhi oleh anak-anak dari Putra Ilahiku, agar kamu dapat disebut sebagai anak-anak sejati dari Putraku. 

PAHAMILAH NILAI IMAN (lht. Yak 2:17-22; 1Tim. 6:8). Mempertahankan iman kepada Tuhan akan menuntunmu untuk suka memaafkan dari dalam lubuk hatimu, tanpa perlu memikirkannya lebih jauh. Anak-anak Tuhan rela mengampuni karena iman meyakinkan mereka bahwa Tuhan mengurus segalanya. (lht. Ef 4:32; Mrk 11:25) 

Ingatlah, anak-anakku, kutukan atas pohon ara (lht. Mat 21:18-22). Hal ini disamakan dengan banyak orang yang mengaku hidup di dalam iman, percaya, dan dengan fasih mengekspresikan diri meski kehidupan mereka hampa. Mereka hidup dengan menghakimi sesamanya, dan percaya bahwa mereka mengetahui segalanya, sampai mereka jatuh sendiri di hadapan kata-kata kosong yang tidak menghasilkan buah Kehidupan Kekal. 

ANAK-ANAK TERKASIH, INGATLAH BAHWA KAMU TIDAK TAHU SEGALANYA. Allah Bapa telah memberikan kepada setiap manusia dengan anugerah atau kebajikan, dan dalam persaudaraan sebagai anak-anak Allah, masing-masing menghormati saudara laki-laki dan perempuannya. Aku harus memberi tahu kamu bahwa tidak ada makhluk Tuhan yang mengetahui segalanya dan siapa pun yang berkata bahwa dirinya tahu segalanya, dia tidak mengatakan yang sebenarnya. 

PUTRA ILAHIKU MENGUSIR PARA PEDAGANG DARI BAIT ALLAH DI YERUSALEM (lht. Yoh 2:13-17). Saat ini banyak sekali para pedagang seperti itu, yang dengan ego manusianya memutarbalikkan Sabda Putraku yang Ilahi, dan terus memutarbalikkan Sabda-Nya untuk memperbanyak para saudagar Iblis di dalam Bait Putraku yang Ilahi. Perdagangan Kasih Ilahi ini adalah agar mereka menerima persetujuan dari Antikristus, yang menjanjikan mereka begitu banyak hal yang menakjubkan, hingga mereka bersedia memberikan apa yang diminta Antikristus sampai mereka menjadi budaknya. 

Berdoalah, anak-anakku, berdoalah. 

Aku memberkati kamu. 

 

Bunda Maria 

 

SALAM MARIA YANG PALING MURNI, YANG DIKANDUNG TANPA DOSA.

SALAM MARIA YANG PALING MURNI, YANG DIKANDUNG TANPA DOSA.

SALAM MARIA YANG PALING MURNI, YANG DIKANDUNG TANPA DOSA. 

 

KOMENTAR LUZ DE MARÍA 

 

Saudara-saudari yang terkasih, marilah kita bersatu di dalam doa: 

Sangatlah sulit, ya Tuhanku dan Allahku,

seni untuk mengenal diri sendiri,

dan sikap keraskepalaku ini membuatku berulang kali

mendorongku untuk menilai orang lain dan menolak untuk menilai diriku sendiri.

 

Betapa mudahnya untuk dengan keliru memahami orang lain!

Dan betapa sulitnya bagiku, Tuhanku,

untuk melihat diriku sendiri, untuk melihat ke dalam diriku sendiri,

dan dengan mata yang jernih dan bersih,

mengakui realitas tentang diriku sendiri!

 

Engkau terus memanggilku untuk membebaskan diri dari dosa,

dari kekuasaan sifat egoisku,

dari kesombongan, dari kehendak bebasku.

 

Engkau meminta hal ini dariku, karena seseorang tidak akan pernah sebebas

seperti ketika kita menjadi hamba Tuhan.

 

Aku ingin merasakan kekuatan Kasih-Mu,

karena aku masih terus menjauhkan diri dari-Mu, hari demi hari,

dan hal-hal duniawi terus membelenggu diriku.

 

Perbudakan atas sifat kemanusiaanku

membuatku setiap saat menjadi sembrono, tidak tertib,

mengangkat egoku ke tingkat kebahagiaan yang luar biasa,

tapi dengan kemudahan yang sama, hal itu membuatku sedih.

 

Bagaimana menyingkirkan segala keterikatanku ini?

Bagaimana cara meninggalkan kehidupan kematian ini?

Bagaimana cara menghapus kesombongan yang begitu manusiawi ini?

 

Engkau memberitahu aku dengan jelas, ya Tuhanku,

bahwa kemenangan itu dicapai dengan perjuangan sehari-hari,

dengan usaha terus menerus, dengan dedikasi

dan harapan hanya tertuju pada-Mu.

 

Jiwa Kristus, sucikanlah aku.

Tubuh Kristus, selamatkanlah aku.

Darah Kristus, buatlah aku terbuai akan kasih-Mu..

Air dari lambung Kristus, basuhlah aku.

Sengsara Kristus, kuatkanlah aku.

O Yesus yang baik, dengarkanlah aku.

Di dalam luka-luka-Mu, sembunyikanlah aku.

Izinkan aku untuk tidak terpisah dari-Mu.

 

Dari musuh yang jahat, lindungilah aku.

Pada saat kematianku, panggilah aku,

dan menawari aku untuk datang kepada-Mu.

Agar bersama orang-orang kudus-Mu, aku dapat memuji Engkau

selama-lamanya.

 

Amin.

 

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini: 

Lihatlah liturgi baru ‘Ritus Maya’ dilaksanakan dalam Gereja Katolik

Pedro Regis, 5416 - 5420

Misa Latin: Lusinan poster di Roma sedang mempermalukan Francis

Orang muda Katolik lapar akan tradisi…

LDM, 27 Maret 2023

Anne, lokusi, Bunda Maria, 30 Maret 2023

LDM, 2 April 2023