Thursday, April 6, 2023

LDM, 5 April 2023

  

PESAN DARI PERAWAN MARIA YANG TERKUDUS

KEPADA

LUZ DE MARIA

 

RABU SUCI

 

5 APRIL 2023

 

 

 

 

Anak-anak terkasih dari Hatiku:

 

Aku mengasihimu dan mengandungmu di dalam Rahim-Ku.

 

PUTRA ILAHIKU TETAP BERADA DI BETHANI, BERDOA DAN WASPADA (lht. Yoh 12:1-8); demikian pula setiap anak-anakku hendaknya selalu tetap berdoa dan waspada agar tidak terperosok ke dalam hal-hal duniawi, karena manusia mudah tergoda dan lemah jika tidak berdoa dan menguatkan Imannya.

 

Untuk tetap berdoa:

berarti sekaligus kamu mengundang Putra Ilahiku untuk bekerja dan bertindak bersamamu...

berarti kamu menjadi "tidak berarti apa-apa" sehingga Tritunggal Mahakudus dapat menjadi segalanya di dalam dirimu...

berarti menjalani Kasih Ilahi dan dipelihara oleh-Nya, membiarkan Kasih Ilahi itu bekerja dan bertindak dalam dirimu.

 

Anak-anakku yang terkasih, ingatlah bahwa Iblis selalu mengintai (I Pet. 5:8-11), dan jika anak-anakku jatuh ke dalam jeratnya, Iblis segera masuk dan ketika dia menemukan pintu yang terbuka, dia tahu bahwa manusia memiliki kelemahan, dan dengan kecerdasannya yang jahat, dia berulang kali mengetuk di mana dia tahu anak-anakku dalam keadaan yang paling lemah.


Anak-anakku, murid yang paling sulit untuk tinggal bersama murid-murid Putraku yang lain adalah Yudas, yang memiliki kepribadian yang kuat, merasa sulit untuk memahami kasih yang begitu besar di dalam diri Putraku. Putra Ilahiku memiliki kesabaran yang tak terbatas terhadap Yudas. Dia memaafkannya di depan para rasul lainnya, meskipun Yudas biasa mencela Putra Ilahiku karena Dia tidak ingin mengetahui apa pun tentang kerajaan-kerajaan duniawi.

 

Betapa keberanian ada pada makhluk yang rendah hati!

Betapa kebijaksanaan dimiliki oleh makhluk yang rendah hati.

 

Inilah mengapa aku memanggilmu untuk memiliki kerendahan hati, anak-anak: karena hanya kerendahan hati yang membuat anak-anakku tetap bijaksana. Kebanggaan bukanlah teman yang baik, karena ia menyebabkan ketidaksenangan pada saudara dan saudarimu hingga bisa memutuskan ikatan persaudaraan. (lht. Ams 6:16-19).


Pada hari berkabung ini, Rabu Suci yang penuh kesedihan, menjadi rasa sakit yang tak terhingga, Yudas bertemu dengan para Rabi dari Sanhedrin dan setuju untuk menyerahkan Putra Ilahiku melalui sebuah ciuman untuk memperoleh 30 koin. (lht. Mat 26:14-16).

 

Anak-anak yang terkasih,

 

Berapa banyak orang yang berkelana di dunia untuk menabur perselisihan, mengulangi apa yang mereka dengar tanpa mengetahui apakah yang mereka dengar itu adalah benar!

 

Berapa banyak orang yang memutuskan hubungan dengan saudaranya melalui sebuah kata yang diucapkan dengan rasa iri -- sebuah kecemburuan yang berhasil ditanamkan Iblis dalam diri Yudas dan yang terus disebarkan di dalam seluruh umat manusia, terutama mereka yang iri terhadap sarana-saranaku yang sejati.

 

Saat ini di mana penderitaan umat manusia semakin meningkat, hasrat kemanusiaan dimulai. Meskipun beberapa anak-anakku mencemooh pengumuman dari Rumah Bapa, tetapi sebagai Ibu, aku akan tetap berusaha keras sampai saat terakhir.

 

KAMU MENDAPATI DIRIMU PADA SAAT-SAAT PENDERITAANkamu akan melihat bulan merah, awal dari darah yang akan ditumpahkan dalam konflik kemanusiaan, penganiayaan, kelaparan, pemberontakan sosial dan meluasnya peperangan.

 

Semua ini memenuhi dirimu dengan ketakutan dan kesedihan, dan sebagai manusia, hal yang tidak diketahui bisa membuatmu takut, tidak menyadari bahwa kesetiaan anak-anakku kepada Putra Ilahiku tidaklah sia-sia, atau tanpa hasil, tetapi kamu akan terus dilindungi dan akan dilindungi oleh Imanmu yang tidak goyah.

 

KONSEKRASIKAN RUMAHMU KEPADA DARAH BERHARGA PUTRA ILAHIKU DI HARI-HARI YANG KUDUS INI DENGAN DOA YANG MUNCUL DARI DALAM HATI SETIAP ORANG.

 

Anak-anak terkasih, aku memberkati kamu, aku mengasihi kamu.

 

 

Bunda Maria

 

 

SALAM MARIA YANG PALING MURNI, YANG DIKANDUNG TANPA DOSA.

SALAM MARIA YANG PALING MURNI, YANG DIKANDUNG TANPA DOSA.

SALAM MARIA YANG PALING MURNI, YANG DIKANDUNG TANPA DOSA.

 

 

KOMENTAR LUZ DE MARÍA

 

 

 

Saudara-saudari, marilah kita berdoa bersama:

 

Tuhan, berilah aku Kasih-Mu agar aku bisa terus berjalan tanpa henti;

bantulah aku untuk berbuat baik tanpa ragu,

bahkan ketika semua orang menentang aku dan membuatku menderita.

Berilah aku keberanian untuk tetap teguh di dalam Iman dan kesetiaan

untuk tidak pernah menyangkal Engkau,

bahkan ketika aku ditolak dan orang-orang mengolok-olok aku.


Tuhan, berilah aku kekuatan untuk tetap setia kepada-Mu,

dan semoga aku tidak takut menderita demi Engkau.

Semoga aku bisa mengerti bahwa tidak ada kemuliaan tanpa salib

atau salib tanpa seorang putra yang sejati.

 

Jiwa Kristus, sucikanlah aku.

Tubuh Kristus, selamatkanlah aku.

Darah Kristus, buatlah aku mabuk kepayang.

Air Lambung Kristus, basuhlah aku.

Sengsara Kristus, hiburlah aku.

 

Oh Yesus yang baik, dengarkanlah aku.

Di dalam Luka-luka-Mu, sembunyikanlah aku.

Jangan biarkan aku berpaling dari-Mu.

 

Dari musuh yang jahat, lindungilah aku.

Pada saat kematianku, panggillah aku,

dan biarlah aku datang kepada-Mu,

sehingga bersama dengan orang-orang kudus-Mu

aku dapat memuji Engkau

selama-lamanya.

 

Amin.


-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:

 

LDM, 27 Maret 2023

Anne, lokusi, Bunda Maria, 30 Maret 2023

LDM, 2 April 2023

LDM, 3 April 2023

LDM, 4 April 2023

Giselle Cardia, 3 April 2023

Anne, lokusi, 31 Maret 2023