Saturday, February 4, 2023

Doa bagi Candlemas

 Doa bagi Candlemas

 

Secara tradisional, lilin Candlemas ini dapat digunakan selama badai, selama masa-masa sulit, selama sakit, dan setelah senja pada hari bagi seluruh jiwa-jiwa di Api Penyucian (2 Nopember dan selama bulan Nopember). Selama badai yang sangat menyusahkan, Anda dapat menyalakan salah satu lilin ini dan berdoa dengan doa berikut:

 

 

Tanda Salib: Dalam Nama Bapa, dan Putra dan Roh Kudus. Amin.

(dan buatlah tanda salib pada bagian-bagian yang bertanda salib dibawah ini):

 

Yesus Kristus, Raja Kemuliaan telah datang di dalam Damai. ϯ Allah menjadi manusia, ϯ dan Sabda menjadi daging. Ϯ Kristus lahir dari seorang Perawan. Ϯ Kristus menderita. Ϯ Kristus disalibkan. Ϯ Kristus wafat. Ϯ Kristus bangkit dari mati. Ϯ Kristus naik ke Surga. Ϯ Kristus telah mengalahkan. Ϯ Kristus berkuasa. ϯ Kristus memerintah. ϯ

 

Semoga Kristus selalu melindungi kita dari segala badai dan petir. Ϯ Kristus berjalan di tengah-tengahnya di dalam damai, ϯ dan Sabda telah menjadi Daging. Ϯ Kristus hadir di tengah-tengah kita bersama Maria. Ϯ Menjauhlah kamu hai roh-roh musuh karena Singa dari Keturunan Yuda, akar dari Daud, telah menang. Ϯ Allah yang Kudus ϯ Kudus dan Berkuasa ϯ Kudus dan Kekal. Ϯ Kasihanilah kami. Amin.

 

Catatan:

 

Jika lilin candlemas sudah mau habis, dan untuk menunggu 2 Februari tahun depan terlalu lama, lakukan langkah berikut ini:

 

1. Siapkan candlemas dan lilin lain yang telah diberkati.

2. Nyalakan candlemas yang tersisa, kemudian dengan apinya, nyalakan lilin yang lain.

3. Setelah lilin lain menyala, matikan candlemas dan simpan dengan baik, untuk keperluan berikutnya.

4. Api dari lilin yang lain itu memilliki manfaat yang sama dengan api dari candlemas. Namun jika lilin yang lain telah mati, untuk menyalakannya kembali, untuk mendapatkan manfaat yang sama, ulangi langkah nmr. 2.  

5. Dan berdoalah dengan iman yang teguh.

 

-------------------------------------

 

 

LDM, 27 Januari 2023, pesan dari Bunda Maria

 

Panggilan-panggilan (pesan-pesan) ini akan terhenti, bukan karena Kehendak Ilahi yang memutuskannya, tetapi karena kamu tidak akan memiliki sarana untuk membuat pesan-pesan ini bisa mencapai umat manusia. Aku memintamu untuk memiliki pesan-pesan ini tercetak pada kertas (di print)

 

LDM, 2 Februari 2023, pesan dari Yesus

Kamu perlu untuk menjaga lilin-lilin yang diberkati pada 2 Februari (candlemas) dengan cermat: lilin-lilin itu tidak hanya berguna untuk hari-hari kegelapan mendatang, tetapi juga untuk kegelapan yang akan datang sebelumnya.

 

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:


Wartawan Vatikan: Memo Cdl. Pell

Uskup Jerman Kontroversial Ini Mungkin Segera Menjadi Kepala Bagian Doktrin Vatikan

Francis mengundang imam yang terkenal pro-LGBT, untuk memimpin retret Sinode

Pedro Regis 5391 - 5395

LDM, 27 Januari 2023

Keberadaan Neraka Itu Penting

LDM, 2 Februari 2023