Friday, August 17, 2018

RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN






Julukan Baru Bagi Bunda Maria
RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN
 
 Diperkenalkan oleh Tuhan Yesus Kristus
kepada Luz de María kepada







Estelí 3 Agustus 2018

JULUKAN BARU BAGI PERAWAN MARIA TERBERKATI: RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN

Pada hari Senin, 28 Agustus tahun 2006, sebuah julukan baru bagi Santa Perawan Maria diwahyukan kepada Luz de María oleh Tuhan kita Yesus Kristus dengan julukan "RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN". SEBAGIAN BESAR DARI JULUKAN-JULUKAN KEPADA PERAWAN MARIA TERBERKATI DISATUKAN DALAM SATU GAMBAR UTUH YANG MENYATAKAN DIRINYA.

Kemudian, Bunda Surgawi mendiktekan sebuah doa bagi seluruh umat Allah, dengan apa dia mengajak kita semua untuk memohon dengan berseru kepadanya terutama dalam masa-masa sulit dan kebingungan besar di dalam dan di luar Gereja.

Kita bersyukur kepada Surga atas karunia surgawi yang begitu besar ini, dan kami mengajak seluruh umat Allah untuk menerima dengan iman dan rasa syukur atas pertolongan Ilahi ini yang berasal dari kehendak Allah yang penuh kasih, yang ingin melindungi kita semua di masa kini dan masa depan melalui pertolongan keibuan dari "Ratu dan Bunda Akhir Zaman".

Saya memberikan "imprimatur" untuk doa yang baru ini, bagi doa yang dengannya kita dapat memohon kepadanya dengan keyakinan, dan kepada representasi atau gambar yang secara artistik mengekspresikan visi yang dimiliki oleh Luz de María, dan pada saat yang sama saya memperluas ajakan ini untuk berpartisipasi dalam novena untuk mempersiapkan pesta ¨RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN¨ kita yang hari pestanya akan dirayakan pada tanggal 28 Agustus.

† IMPRIMATUR,
Bishop of Diocese of Estelí



PENJELASAN GAMBAR


Saya sampaikan kepada anda bahwa Bunda Terberkati menjelaskan kepada saya tentang simbol-simbol yang membentuk citra seruan dan doa ini:

Diatas gambarku ada Roh Kudus, dimana aku menjadi Bait dan Tabernakel-Nya yang kudus.

Mahkotaku memiliki tiga buah Salib: Salib yang di tengah adalah Salib milik Puteraku, salib yang di sebelah kanan untuk mengingatkan kamu tentang Kerahiman Ilahi serta bagaimana pencuri yang bertobat (disamping salib Yesus di Kalvari) medapatkan pengampunan dan berhasil meraih Surga, dan salib yang di sebelah kiri adalah agar kamu selalu ingat orang yang mengejek Puteraku, yang berada di salib itu, dan dengan begitu dia telah mengutuk dirinya sendiri.

Skapulir yang ada pada dadaku adalah sebuah tanda komitmen yang dimiliki oleh anak-anakku agar hidup mereka sama seperti kehidupanku: di dalam ketaatan dan iman kepada Sabda Allah.

Hati Kudusku menerangi kehidupan manusia dan, pada akhirnya nanti, Hatiku Yang Tak Bernoda akan menang.

Di dalam Rahimku, Puteraku terlihat di dalam Ekaristi Kudus, melimpahkan Kasih-Nya melalui cahaya kuning.

Pada pergelangan tanganku kamu melihat sebuah bintang, agar kamu ingat bahwa aku adalah Bintang Pagi dari Fajar Yang Baru dan yang membimbing umat dari Putraku.

Tanganku bersinar dengan cahaya agar anak-anakku tidak tersesat dengan melihat kepada cahaya suar dari Tanganku, dari mana cahaya memancar dan menyatu dengan cahaya dari Puteraku yang hadir di dalam Ekaristi Kudus, dan melimpah ke dalam berkat kepada bayi yang baru lahir, yang pertama-tama mewakili Malaikat Perdamaian kita yang terkasih — yang merupakan buah dari Kehendak Tritunggal — yang diberikan kepada umat manusia oleh Tangan Allah Bapa yang menuntun dia. Kedua, anak bayi itu melambangkan Sisa Umat Allah Yang Kudus. Sisa umat itu dilindungi dan dipelihara dan dipertahankan berada di dunia yang damai, oleh Tangan Allah Bapa Yang Mahakuasa.

Bumi, pada saat ini, dikelilingi oleh Rosario Kudusku, seperti halnya Bumi yang telah diperbarui nanti akan terus dikelilingi oleh Rosario Kudusku. Dan dengan setiap doa Bapa Kami dan setiap doa Salam Maria yang kau daraskan di dalam doa Rosario dan doa-doa lainnya, maka kamu telah melipatgandakan manfaatnya hingga menjadi tak terhingga, karena doa akan selalu menghasilkan buah kehidupan dan secara berkelimpahan.

Bumi terus berputar dan kegelapan akan berlalu.

Doa seruan kepadaku ini melambangkan Pengharapan akan sebuah Surga yang baru dan Bumi yang baru.

Amin.


NOVENA KEPADA RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN

Sebagai persiapan bagi Perayaan 28 Agustus.

Mulai: 20 Agustus
Selesai: 28 Agustus

Doa Novena berikut telah didiktekan kepada Luz de María oleh Bunda Terberkati. Dalam setiap hari Novena, Bunda Terberkati berharap bahwa, dengan menyatu dengannya, kita mendaraskan doa pembukaan, doa bagi hari itu dan dengan penuh kasih melaksanakan persembahan yang dia anjurkan. Dengan cara yang sama, dia juga mengingatkan kita:

Seperti yang telah diketahui oleh semua anak-anakku, selama Novena adalah perlu agar kamu menerima Ekaristi Kudus. 
Catatan: Novena ini dilaksanakan dengan penuh kasih dan devosi, setiap tahun. 



DOA KEPADA RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN

Anak-anak yang terkasih, aku mengajakmu untuk berdoa:

Bapa yang Ilahi, Kekal dan Mahakuasa,
Putera yang kudus dan Sabda yang menjelma,
Roh Kudus, Roh Ilahi,
Tiga Pribadi di dalam Satu Allah Yang Sejati,

Curahkanlah Berkat-Mu yang amat kudus kepada makhluk ini,
yang berseru di hadapan Kemuliaan Ilahi-Mu.

Peganglah erat tanganku agar aku tidak sampai terpisah dari Perlindungan-Mu.
Berilah aku pengharapan yang kokoh guna menghadapi Kemuliaan-Mu.

Semoga jiwaku diukir oleh Roh Kudus-Mu
hingga aku bisa menemukan karunia pembedaan
yang akan menuntunku kepada Kebenaran Sabda-Mu
dan tidak menyimpang dari Jalan-Mu yang kudus.

Tritunggal Yang Mahakudus, Engkau telah mewariskan kepada umat-Mu
berkat yang melimpah untuk bisa memiliki Ratu dan Bunda dari Akhir Zaman,
untuk mengantarai dan membela seluruh umat-Mu.

Aku menyambut dan menerima Ratu dan Bunda yang agung ini,
aku memegang tangannya yang penuh berkat
dan aku tunduk kepada perintah keibuannya
agar bersama-sama dengannya aku bisa menjadi pelaksana dari Kehendak-Mu.

Bunda yang selalu menuntun, Bunda yang selalu menjadi pengantara,
Bunda yang melindungi umat manusia yang tak memiliki tujuan ini,
jadilah penuntunku saat ini,
agar, di hadapan segala bujukan setan,
jiwaku tidak sampai tunduk kepada kelemahan.

Berilah aku keinginan yang kuat agar aku tidak takut selama masa penantian ini.
Tetapi agar aku hanya takut jika sampai terjatuh ke dalam bujukan setan,
dan jangan biarkan jiwaku tersesat di tengah kegelapan setan saat ini.

Ratu dan Bunda Akhir Zaman,
datanglah, terimalah aku dan ajarilah aku untuk menantikan saat dari Tritunggal,
semoga bukan aku yang ingin memajukan saatnya,
tetapi dibawah perlindungan kesetiaaanmu, semoga aku bisa menjadi cerminan kesucianmu
dan semoga tidak ada saat yang membuatku takut dimana aku seolah tunduk kepadanya.

Ratu dan Bunda Akhir Zaman,
buatlah agar Kasih, Iman dan Pengharapan lahir kembali dalam diriku,  
serta keberanian untuk hidup seperti engkau.
Berilah diriku makanan Kehendak Tritunggal,
dan terus berjalan dengan iman yang teguh
dimana engkau menuntun aku menuju perjumpaan yang telah lama kurindukan
dengan Bapa, Putera dan Roh Kudus,
agar aku terlahir kembali di dalam kehidupan baru bersama Tritunggal Yang Mahakudus.

Amin.



HARI PERTAMA
Doa memohon pertobatan bagi umat manusia

Doa hari ini:
Ratu dan Bunda, pandanglah diriku, aku hidup sendirian.
Datanglah kepadaku, aku membutuhkan kasihmu.
Taruhlah segala permohonanku di dalam Hatimu,
yang kumohon agar engkau sudi menerimanya: (sampaikan permohonan…)
Terangilah aku dengan cahaya Kepatuhan, Iman, Pengharapan dan Kemurahan Hatimu
Aku berharap untuk menolong saudara-saudariku dengan Kepatuhanmu yang sama,
agar bersama-sama kami bisa mengenal Puteramu yang terkasih. Amin.

Ajakan dari Bunda Maria: Aku mengajakmu untuk mempersembahkan kepatuhan kepada Puteraku


HARI KEDUA
Doa bagi mereka yang tidak mau mengenal Tritunggal Yang Mahakudus

Doa kepada RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN

Doa hari ini:
Semoga Hatimu menjadi harta kekayaan
dimana aku bisa menemukan dimensi-dimensi tak terhingga dari Kasih Tritunggal.
Jangan biarkan aku menjadi anak yang tak mengenal terima kasih yang menyangkal Pencipta,
Jangan biarkan aku menjadi makhluk yang buta yang menolak Penebusan,
Jangan biarkan aku sampai tertipu hingga mengira bahwa meski tanpa Roh Kudus, suara hati nuraniku masih bisa menerangi aku untuk membedakan antara apa yang dari Allah dengan apa yang bukan dari Allah.
Ratu dan Bunda, aku mohon kepadamu agar aku menjadi sarana demi kebaikan saudara-saudariku. Amin. 

Ajakan dari Bunda Maria: Hari ini aku mengajakmu untuk melakukan karya kemurahan hati kepada mereka yang membutuhkan.



HARI KETIGA
Berdoalah agar para penganiaya dan para musuh umat dari Puteraku dicerai-beraikan

Doa kepada RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN

Doa hari ini:
Ratu dan Bunda dari orang yang berbedan berat,
carilah aku, aku memanggil engkau dengan segenap kekuatanku,
jangan biarkan jalan pikiranku lebih besar daripada hatiku,
Nyalakanlah keberanian dalam diriku untuk menempuh jalan pertobatan.
Meski aku dianiaya di dunia karena aku mengasihi Puteramu,
tetapi utuslah para malaikatmu untuk datang menyertai aku.
Datanglah dan ajarilah aku untuk bertahan setiap saat,
dengan memandang kepada Wajah Keibuanmu.
Semoga pandanganmu merasuk ke dalam pikiranku,
dan semoga aku tidak terbawa hanyut oleh apapun yang ditawarkan oleh dunia ini kepadaku
dengan segala macam buah yang akan menuntunku kepada dosa.
Ratu dan Bunda, terimalah segala pengharapanku,
dan dalam dirimu, semoga semuanya itu terjadi. Amin.

Ajakan dari Bunda Maria: Aku mengajakmu untuk menyembah Puteraku.


HARI KEEMPAT
Persembahkan hari ini demi pertobatanmu

Doa kepada RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN


Doa hari ini:
Semoga kebahagiaan dalam memandang engkau akan menuntunku
untuk menyerahkan apa yang terbaik dari diriku setiap hari.
Aku mempersembahkan diriku agar engkau bisa menghiasi diriku,
aku tidak ingin menjadi tersesat,
setan mengacaukan aku, dan hal-hal duniawi menguasai diriku.
Aku sedang berjalan melewati saat-saat yang sulit, kemanusiaanku goyah…
Ratu dan Bunda, penuhilah hatiku dengan kekuatanmu,
dan penuhilah pikiranku dengan Kepatuhan serta Keteguhanmu.
Aku ingin berjalan maju menuju Kehidupan Kekal,
aku ingin agar ego manusiawiku menjadi sarana perkembangan spirituil bagiku.
Ratu dan Bunda, penuhilah aku dengan karunia-karuniamu,
tolonglah aku untuk mengalahkan pikiranku yang selalu ingin menjadi yang terbaik dan dipuji.
Datanglah, ya Ratu Surga dan Bunda dari seluruh umat dari Puteramu,
jadikanlah aku sebagai manusia baru,
yang berada dalam keadaan murni dan bersujud di kakimu,
agar aku bisa bertumbuh dibawah perlindungan Kemurnianmu. Amin.

Ajakan dari Bunda Maria: Berilah makanan kepada yang membutuhkan.



HARI KELIMA
Pada hari ini aku memanggilmu untuk mengasihi saudara-saudarimu
dan tidak menolak mereka.

Doa kepada RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN

Doa hari ini:
Yesusku, ajarilah aku untuk melihat Wajah-Mu di dalam diri sesamaku.
Aku ingin agar mataku tidak terlalu bersifat manusiawi.
Aku ingin agar mataku lebih bersifat spirituil.
Sehingga ia bisa melihat Kasih-Mu yang sama.
Ratu dan Bunda, berilah kepadaku cahaya dari tatapan Matamu,
yang kau terima dari Roh Kudus.
Datanglah, aku mohon kepadamu, agar pikiran dan hatiku lebih mendekati Jalan Ilahi
Agar kesombongan, prasangka serta perasaan lebih aman daripada sesamaku, menjauh dariku.
Yesusku, aku ingin menjadi sadar apa artinya menjadi anak-Mu dan anggota dari umat-Mu.
Agar aku sadar dan tidak merasa aman hanya dengan berkata ‘Aku mengasihi Engkau’,
tetapi agar aku tahu bahwa orang yang mengasihi Engkau seharusnya juga mengasihi sesamanya tanpa kecuali. Amin.


Ajakan dari Bunda Maria: Aku memintamu untuk mempersembahkan Komuni Kudus yang kau terima bagi saudara-saudarimu, mereka yang tidak kau kasihi sebagaimana yang seharusnya.



HARI KEENAM
Pada hari ini berkatilah saudara-saudarimu. Berkatilah mereka semua di dalam pikiranmu, dengan segenap hatimu, mereka semuanya.

Doa kepada RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN

Doa hari ini:
Ratu dan Bunda Akhir Zaman,
datanglah dan ambillah pikiran, angan-angan serta hatiku,
agar engkau sendirilah yang memberkati saudara-saudariku melalui aku.
Karena aku tak mampu memberkati mereka tanpa pilih-pilih,
hingga aku tak mampu melaksanakan Perintah Pertama.
Aku memohon pertolongan Keibuanmu,
agar aku patuh kepada Perintah Kasih.
Ratu dan Bunda, datanglah dan perbaharuilah hatiku,
agar aku mengasihi saudara-saudariku seperti Puteramu yang mengasihi:
tanpa kecuali.
Berilah aku pikiran dan hati yang baru,
agar aku tidak menciptakan penghalang di dalam hatiku,
hingga menjauhkan aku dari Keselamatan Kekal. Amin.

Ajakan dari Bunda Maria: Pada hari ini bertekadlah untuk mengasihi sesamamu sehingga rasa iri hati, cemburu, kesombongan, keinginan akan harta milik, tidak adanya kasih, serta materialisme, menjadi hilang dari dalam dirimu.



HARI KETUJUH
Persembahkanlah hari ini agar kesetiaanmu bertumbuh, dan kamu tidak menjadi lemah di saat-saat yang genting.

Doa kepada RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN

Doa hari ini:
Bapa yang penuh Kasih, Putera yang penuh Kerahiman, Roh Kudus Penghibur,
terpujilah Engkau dimana saja.
Allah Yang Mahakudus dan Kekal,
utuslah Roh Kudus-Mu kepadaku.
Aku bersujud di hadapan Kemuliaan-Mu,
dengan rendah hati aku mohon Karunia keteguhan hati,
agar aku tidak menjadi lemah, sekuat apapun cobaan yang menimpa aku.
Tritunggal Yang Mahakudus, aku menyerahkan diriku kepada-Mu,
agar aku terbangun saat ini,
dan penglihatanku tidak dikaburkan oleh paham modernisme.
Berilah aku kekuatan untuk tetap setia kepada Sabda-Mu
dan bertindak seturut Perintah-perintah-Mu,
dengan keyakinan bahwa hal ini adalah demi keselamatanku dan sesamaku.
Berilah aku Kebijaksanaan Kudus-Mu agar aku menyadari
bahwa untuk mengasihi Engkau maka aku harus memperdalam pengetahuanku
dan memahami Sabda-Mu.
Ratu dan Bunda Akhir Zaman,
aku datang dan berlindung kepadamu,
agar engkau menjadi lampu suar yang menerangi jalanku.
Amin.

Ajakan dari Bunda Maria: Anak-anak, pada hari ini renungkanlah betapa jauhnya manusia dari Allah.


HARI KEDELAPAN
Lakukanlah silih bagi keadaan manusia yang telah berada jauh dari Allah, dan tidak percaya akan Sabda-Nya.

Doa kepada RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN

Doa hari ini:
Ratu dari hidupku, datanglah, ambillah indera jasmaniku,
buatlah inderaku mampu mengenali adanya setan yang ada di sekitarku,
agar inderaku tidak mendorongku kepada apa yang tidak baik.
Aku menyerahkan keinginan manusiawiku kepadamu,
terimalah dan genggamlah keinginanku di tanganmu,
agar aku tidak bersikap tidak peduli
terhadap Kasih Ilahi ataupun kasih kepada sesamaku.
Sebagai anakmu, aku menyerahkan diriku kepada tuntunan Keibuanmu,
karena aku tidak ingin menempuh jalan yang sesat
dan kehilangan keselamatanku. Amin.

Ajakan dari Bunda Maria: Pada hari ini lakukanlah karya-karya kemurahan hati.


HARI KESEMBILAN
Aku mengajakmu untuk mengkonsekrasikan dirimu

Doa kepada RATU DAN BUNDA AKHIR ZAMAN

Doa Konsekrasi:
Ratu dan Bunda Akhir Zaman.
Aku adalah anakmu, terimalah aku, aku menyerahkan hidupku kepadamu;
dan di Tanganmu aku menaruh segala keinginanku,
seluruh milikku dan seluruh diriku, cita-citaku, keinginanku dan rencana-rencanaku.
Bawalah aku menjauhi segala keterikatan kepada materi,
agar aku hanya mencari harta yang tak kelihatan karena hal itu bersifat spirituil.
Aku mengkonsekrasikan hidupku kepadamu hari ini, Ratu dan Bunda,
dengan rela aku menyerahkan diriku kepada Perlindunganmu,
di saat-saat yang sulit dimana aku hidup sekarang.
Jadilah Bahtera yang membawaku tetap mengapung,
dan tidak tenggelam di tengah gelombang pemurnian saat ini.
Semoga cahaya yang memancar dari Tanganmu menerangi pikiranku,
angan-anganku dan segala ingatanku, agar semua ini kau sembuhkan;
juga segala penderitaanku, aku mempersembahkannya kepadamu,
agar engkau sudi mengangkatku ketika aku terjatuh.
Terangilah penalaranku, agar ia tidak berlawanan dengan imanku,
tetapi agar ia bisa menerangi satu sama lain.
Aku mengkonsekrasikan diriku kepadamu, dan tunduk sepenuhnya kepadamu,
dengan melalui kebebasanku sebagai anak-anak Allah. Amin.


SETELAH MELAKUKAN DOA NOVENA INI KAMU AKAN MENERIMA DARIKU:

Keutamaan Pengharapan, sehingga kamu tidak berhenti di saat-saat ketika kamu merasakan jalan yang  panjang, dan agar kebahagiaanmu sebagai anak Allah tidak akan berkurang.

Aku tidak akan membiarkan keputus-asaan menguasai kamu, atau kamu mengira bahwa Puteraku telah mengabaikan kamu. Barangsiapa meminta belas kasih serta tekad yang kuat untuk memperbaiki diri, akan menerimanya.

Aku akan memberimu Karunia Kebijaksanaan, agar kamu menjadi anak-anak yang terikat kepada Sabda Ilahi dan tidak sampai dikacaukan, sebagai anak-anak yang memperhatikan misi yang dipercayakan Tuhan kepada mereka. Dengan demikian kamu tidak akan menghalangi Rancangan-rancangan Ilahi.

Kamu akan menerima Karunia Kekuatan, agar imanmu tetap teguh dan kuat, tekun, dan pada saat yang sama kasihmu akan menuntun semuanya.

Keluarga-keluarga akan semakin bersatu dan ikatan persaudaraan yang terbentuk akan mampu menahan segala kejahatan.

Aku akan melimpahkan kasih di antara pasangan-pasangan, agar ia semakin meningkat.

BERKATKU ADA BERSAMAMU, SEPANJANG KAMU BERTINDAK DI DALAM HAL-HAL YANG BAIK.



Aku mengasihi kamu.




* Silakan melihat artikel lainnya disini : http://rosa-devosi.blogspot.co.id/