Sunday, September 16, 2012

Pastor Philip Bebie, C.P.









Peringatan
(Cum permisso superiorum)
Oleh Pastor Philip Bebie, C.P.
 (Kita mengandaikan bahwa Warning itu telah terjadi)



 Penjelasan atas buku ini.

Sebuah pertempuran besar antara kebaikan melawan kejahatan sedang berlangsung. Paus Paulus VI tanpa ragu lagi menyebut saat ini sebagai ‘zaman apokaliptik’ atau ‘zaman dari berlakunya Kitab Wahyu’.

Hasil akhir dari pertempuran ini telah diberitahukan kepada kita, terutama di Fatima : Akan terjadilah sebuah kemenangan dari kasih... sebuah kemenangan dari Hati Maria Yang Tak Bernoda....’Rusia akan dipertobatkan dan sebuah zaman damai akan diberikan kepada umat manusia’. 

Sebelum kemenangan itu kita akan mengalami sebuah pemurnian yang mengerikan dimana ‘ada beberapa bangsa akan musnah’.

Menurut pesan Garabandal, Medjugorje, dll, agar dunia bisa menghindari pemurnian itu, maka Ratu Damai telah mendapatkan peristiwa PERINGATAN itu bagi kepentingan kita. 

Para nabi atau utusan kudus (St. Edmond Campion, Anna Maria Taigi Terberkati) telah meramalkan peringatan yang sama ini sejak awal masa ‘bencana religius dalam sejarah’ : adanya konflik karena munculnya Reformasi (St.Edmond) serta bangkitnya faham Marxisme (Anna Maria Terberkati), yang kemudian membawa dunia kita kepada keadaannya seperti saat ini : pemisahan dari Allah. 

Pada saat penerbitan buku ini di tahun 1986, Pastor Berbie (yang menulis buku ini tahun 1981-1982) mengalami penderitaan yang hebat karena penyakit kanker stadium akhir, namun yang juga mengejutkan para dokter yang merawatnya serta dirinya sendiri, penyakit itu ternyata tidak sampai merenggut nyawanya. Sebelumnya dia telah menyerahkan naskah buku ini kepada seorang sahabatnya untuk diterbitkan ketika peristiwa Peringatan itu telah terjadi. Dalam sebuah kunjungan ‘selamat tinggal’ pada awal 1986... beberapa saat setelah dia kembali dari perawatan di ICU Rumah Sakit, disimpulkan bahwa penerbitan setelah peristiwa Peringatan itu tidak akan bermanfaat. Hal itu akan terlambat bagi umat manusia untuk menyadari pentingnya peristiwa yang baru terjadi itu bagi mereka dan bagi dunia. 

PENTINGNYA PERISTIWA PERINGATAN INI TAK BOLEH DISEPELEKAN

Ia adalah sebuah tindakan dari Allah ... sebuah tindakan yang berasal dari KerahimanNya. Apakah dunia akan bisa menghindari musnahnya beberapa bangsa, hal itu akan tergantung kepada bagaimana kita menanggapi tindakan Kerahiman Allah ini. 

Pada sebuah saat tertentu nanti, ketika dunia telah kehilangan rasa bersalah, secara tiba-tiba kita akan menyaksikan diri kita seperti Allah melihat diri kita. Kita akan menyaksikan dosa-dosa kita. 

SEANDAINYA KITA MENOLAK TINDAKAN KERAHIMAN INI .... jika kita tetap berada didalam dosa-dosa kita ... bukankah kita layak menyaksikan seluruh dunia ini dibersihkan oleh api?... atau dengan cara pemurnian apapun yang dipilih oleh Keadilan Ilahi? 

Memang dimungkinkan bahwa banyak orang yang akan menolak peringatan itu karena sikap acuh mereka. 

Itulah sebabnya maka dengan segala kehati-hatian, dianjurkanlah untuk menerbitkan buku ini sejak dini, dengan dipercayakan kepada orang yang telah menerimanya, untuk menerima tanggung jawab dengan melakukan pembicaraan dengan beberapa media surat kabar, TV, radio, para pemimpin gereja, pejabat pemerintah, dengan kata lain : kepada semua orang yang bisa memberitahu kepada sebanyak mungkin orang tentang apa makna dari peringatan itu segera setelah ia terjadi. 

Ia mungkin terjadi setahun lagi. Atau mungkin saja besok. Sudah ada banyak petunjuk yang menyatakan bahwa ia segera terjadi. 

CATATAN : Pastor Bebie wafat pada tahun 1986 ketika buku ini (yang ditulis oleh beliau pada 1981) sedang dicetak.