Sunday, September 3, 2023

LDM - Sifat Konformisme Umat Tuhan

 SIFAT KONFORMISME UMAT TUHAN 

https://revelacionesmarianas.com/ingles/especiales/conformismo.html 

 

Konformitas adalah suatu jenis pengaruh sosial di mana individu mengubah sikap dan tingkah laku mereka agar sesuai dengan norma sosial yang ada, apakah itu baik atau buruk. 

Apa dampak konformitas? 

Konformitas akan memberikan dampak pada orang, khususnya remaja, yaitu dengan adanya pengakuan langsung individu terhadap pendapat atau pernyataan dari kelompoknya. Adanya perasaan positif terhadap apa yang mejadi pendapat atau yang merupakan pernyataan dari kelompoknya dan adanya dukungan dari kelompok dalam suatu sistem sosial. 

Dengan kata lain: konformisme merupakan tindakan menyesuaikan diri dengan lingkungannya, yang belum tentu baik. 

 

Umat manusia bergerak dengan sifat konformisme yang mengesankan. Dan seperti yang Tuhan katakan kepada kita, manusia terus mengingkari dosa agar tetap berada dalam dosa; tanpa penyesalan apa pun. 

Saudara-saudari, umat manusia tidak peka, karena selama berabad-abad mereka telah hidup dalam hukum atau aturan dari pihak yang terkuat, di tengah kekerasan yang menyebar ke seluruh bumi. Manusia hidup di tengah-tengah segala kebusukan, sehingga hanya segelintir orang yang akan menentukan nasib umat manusia. 

Inertia telah menguasai pikiran manusia, tapi di atas semuanya, keinginannya untuk menjadi lebih baik, bisa membawa manusia kepada konformisme total. Surga telah memanggil, dan hanya mereka yang hidup selaras dengan kehendak Bapa akan menerima ganjaran kehidupan kebahagiaan yang kekal.(Inersia, kelembaman, atau kelengaian adalah kecenderungan semua benda fisik untuk menolak perubahan terhadap keadaan geraknya.) 

Manusia telah dituntun untuk hidup dalam konformisme sedemikian rupa sehingga ia kehilangan minat terhadap apa yang terjadi di luar lingkungannya. Namun konformitas atau kesesuaian ini akan terguncang oleh peristiwa-peristiwa yang akan datang, dan ketika hal ini terjadi, manusia akan jatuh dalam keputusasaan, karena ia tidak diberi informasi dan tidak mau menerima informasi, dan tidak siap dalam Iman untuk menghadapi sebuah pemurnian.

 

Rm 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. 

1Ptr 1:14 Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu. 

1Ptr 3:8 Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati. 

 

 

PEWAHYUAN-PEWAHYUAN

 

LDM, Tuhan Yesus Kristus, 22.07.2021

Umat-Ku harus meninggalkan sikap konformisme dimana mayoritas anak-anak-Ku berada. Inilah saat yang krusial dan mereka yang menjadi milik-Ku harus mengatasi sifat kepasifan ini. Menyediakan satu ruang dan waktu singkat bagi-Ku di siang hari tidaklah cukup: kamu harus masuk ke dalam Perbuatan dan Tindakan-Ku dan melakukannya di dalam Roh dan Kebenaran. (lht.Yoh. 4,23) 

LDM, Perawan Maria Terberkati, 25.11.2018

Sekarang ini bukan saatnya untuk melakukan konformisme, tapi untuk memasuki hubungan yang lebih dekat dengan Putraku, bersedia untuk menjadi kuat, teguh dan bertekad dalam bekerja demi Kerajaan Tuhan, meninggalkan segala sesuatu yang membuatmu merasa lebih unggul dari orang lain, meninggalkan kesombongan dan kecongkakan, yang menjadi sumber dari segala kejahatan. 

LDM, Perawan Maria Terberkati, 16.10.2017

Anak-anakku tetap bersikap konformis, hidup menurut hukum yang paling mudah untuk dilakukan, dalam segala hal. Keadaan biasa-biasa saja dalam diri umat manusia ini bagaikan gelombang raksasa yang menyeret kamu semua tanpa kamu bisa melarikan diri darinya. Itulah sebabnya aku datang untuk memberikan kasihku kepadamu dan memanggilmu untuk menyadari bahwa kamu meremehkan pertempuran rohani yang sedang dialami oleh generasi ini. Kamu telah membenarkan dosa oleh iblis yang kau persalahkan atas segala sesuatu yang terjadi pada dirimu. 

LDM, Tuhan Yesus Kristus, 01.05.2011

Dosa menghancurkan keberadaan manusia. Itu adalah penyakit yang merusak sedikit demi sedikit, menggerogoti jiwa dan melahap tubuh, menjauhkan manusia dari kekudusan dan menyerahkan dirimu pada sikap konformisme yang ‘nyaman’.

 

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:


LDM, 21 Agustus 2023

Kardinal Burke - sinode Paus ini akan menyulut ‘kebingungan, kesalahan dan perpecahan’

INILAH AKHIR DUNIA (SEPERTI YANG KITA KETAHUI)

Pedro Regis 5481 - 5485

LDM, 28 Agustus 2023

World Youth Day 2023 (WYD - Hari Pemuda Sedunia)

Viganò - Globalisme Adalah Persiapan 'Setan' Bagi 'Kebangkitan Antikristus'...