Saturday, November 7, 2009




NOVENA KEPADA ROSA MYSTICA

Persiapan Harian Bagi Novena

Maria, Rosa Mystica, keharuman mawar ajaib, bunga indah dari pengetahuan ilahi, kemurnian dan kecantikan mempesona, dari kemuliaan yang terang bersinar, dari kasih yang berlimpah dan penuh daya, kami berlutut dihadapanmu untuk berdoa, melihat dan mendengarkan, untuk memandang kepadamu dan menghirup aroma surgawimu, hingga kami menyerap sesuatu dari keberadaanmu yang tak bernoda, murni dan sempurna, untuk menjadi milikku pribadi, untuk berdoa agar kami tidak lagi hanya bisa meminta darimu, demi penyelamatan dan pertolongan, bagi jiwa dan ragaku, namun hendaknya kami berdoa agar kami menyerupai engkau; agar kami mendengarkan sungguh-sungguh dan memperhatikan, setiap kata-katamu yang telah kau ucapkan baik dimasa lalu, dan terutama masa kini, dengan lebih sering lagi dan lebih mendesak lagi.

Kami tidak ingin selalu berbicara dan memohon, tetapi juga mendengarkan dan memperhatikan apa yang kau katakan, apa yang telah dikatakan dan diminta oleh gambarmu kepada kami. Kami ingin mendengarkan suara keibuanmu yang hening, ketika ia berbicara kepada kami dengan begitu lembut dan menghibur, dengan perhatian dan nasihat keibuan. Kami ingin membuka hati kami kepadamu, ketika Dia melihat kedalam lubuk jiwaku, agar tetap tabah, dan memaksa diriku agar tidak berkata 'aku tak mempunyai waktu bagiMu', sebaliknya agar aku bisa melihat wajahmu yang sedih, meskipun kami harus menderita malu dan tertunduk menyesal...

Maria, Keharuman Mawar Ajaib, tolonglah kami untuk berkaca diri dan memeriksa, bagaimana kami bisa memandang tatapanmu yang sedih dan kami tetap teguh dihadapanmu, tolonglah kami agar mengenal diri kami lebih baik lagi, terutapa kepada pikiran dan perbuatanku yang tidak menyenangkan engkau, tolonglah kami agar bisa lebih menyerupai engkau. Kami berjanji untuk mencoba. Kami juga berjanji untuk meniru engkau. Tolonglah kami untuk bekerja, untuk membiarkan kasihmu bersinar melalui pekerjaanku, tetapi terutama bagi para imam dan rohaniwan.

Salam Maria............ 3 x