Sunday, November 15, 2009




HARI KE TUJUH

Ingatlah bahwa :

Kitab Suci hanya menyebutkan sedikit saja tentang masakah mistik (yaitu persatuan adikodrati dengan Allah) dalam kehidupan Maria di dunia, dan didalam keberadaanNya. Beberapa pernyataan hanya mengatakan :"Terberkati, penuh rahmat". Buah yang ada didalam rahimNya, yang disebutkan dalam Injil, hanya bisa dimengerti dengan rasa penghormatan yang dalam; dalam suatu peristiwa, sesuatu yang amat besar dan secara misterius amat menarik bisa terjadi jika kasih yang tak terbatas dan abadi dipersatukan dengan hati manusia yang amat mengasihi yang selalu ada dan akan terus ada. Kedua kasih itu dipersatukan untuk menciptakan makhluk kecil namun amat besar tak terbatas. Namun kita bukan hanya memiliki Injil. Dogma, renungan dan tulisan-tulisan dari para teolog besar dan bapa Gereja, pewahyuan mistik, baik pria maupun wanita, semua tadi seolah menyuburkan biji benih diri kita yang sebelumnya telah tersimpan didalam Kitab Suci, menjadi berarti. Dengan rasa penasaran yang bagaimanakah kita membaca buku Maria dari Agreda tentang 'Kota Mistik Allah', betapa menariknya cara dia bercerita kepada kita tentang Kuasa Ilahi dan kemampuan mengetahui, menolong dan mengasihi, sukacita yang menggiurkan, kemuliaan yang sering tetap tersembunyi dari mata dunia ini, dan yang menyedihkan, dan dari para ahli teologi.

Masih banyak terjadi penampakan-penampakan Bunda Maria di dunia ini. Tak akan ada akhirnya jika kita mau menghitung akibat-akibatnya yang dahsyat : pemahamanNya atas hati manusia, dari masing-masing pribadi, dari sekelompok orang, bangsa dan ideologi (misalnya tentang Komunisme), pemahamanNya atas politik dunia, kecantikan dan kebaikanNya yang menakjubkan, keramahanNya dan pemahamanNya atas bahasa-bahasa.... amat menakjubkan, tinggi dan piawai diatas segala seniman maupun para pemenang hadiah Nobel....

Akibat dari msitikisme adalah mencengangkan.

Marilah berdoa :

Maria, Rosa Mystica, berkatilah kami agar umat manusia menemukan jalan menuju hal-hal yang amat luhur, kemuliaan dari hal-hal yang adikodrati yang melampaui alam itu sendiri. Berilah kami semangat untuk mencari Keilahian yang mengagumkan ini dan membimbing orang lain kepadanya agar mereka menyadari betapa nistanya kesenangan dan keinginan dunia ini dibandingkan Maria, Rosa Mystica.

Salam Maria............. 3 x