Thursday, October 27, 2016

Holy Love, 26 Oktober 2016

Holy Love, 26 Oktober 2016

St. Thomas Aquinas hadir dan berkata: Terpujilah Yesus.

Terdapat bahaya yang besar jika mendukung opini-opini liberal. Liberalisme bisa menuntun kepada dukungan terhadap segala macam kebejatan dan dosa dimana hal itu dianggap sebagai sebuah kebebasan. Inilah sejenis aturan, atau keadaan tanpa aturan, yang kau miliki di Sodom dan Gomorah dulu. Moral masyarakat di zaman Nuh dulu juga bersifat liberal. Namun saat ini manusia tidak belajar dari masa lalu. Karenanya Allah menganggap manusia sebagai tidak bertanggung-jawab.

Pemerintahan yang berdasarkan kepada liberalisme akhirnya akan menuju kepada hancurnya bangsa-bangsa. Liberalisme menggambarkan kerentanan terhadap kejahatan. Pada pemerintahan-pemerintahan seperti itu terletak pintu yang terbuka menuju kekacauan. Terdapat bahaya yang tersembunyi di dalam sikap masyarakat, dimana kaum liberal diberi hak untuk menyuarakan opini mereka sementara itu kaum konservativ ditindas dan dianiaya. Pandangan hidup umat Kristiani yang mendukung Sepuluh Perintah Allah tak pernah sejalan dengan pemikiran liberal. Karena itu di dalam pemerintahan yang liberal, tindakan yang mendukung perbuatan dosa akan membawa bangsa itu kepada kehancuran.


Hilangnya kebebasan akan melemahkan penalaran yang benar. Segera pandangan liberal akan diterima karena hal itu dianggap perlu. Kesinilah bangsamu sedang menuju kecuali jika wargamu menyadari bahaya dari liberalisme.