Sunday, July 31, 2016

Holy Love, 31 Juli 2016


Holy Love, 31 Juli 2016

St. John Vianney, Cure d'Ars dan pelindung para imam, berkata : Terpujilah Yesus

Aku datang lagi untuk berbicara kepada para uskup. Saudara-saudaraku didalam Kristus, kepadamu telah diberi kuk kepemimpinan. Tuntunlah kawananmu di bawah sayap kebenaran. Janganlah kamu berusaha menjadi orang yang terkenal atau berusaha memperoleh uang, diatas segalanya. Kawananmu akan semakin banyak jika kamu mengajarkan doktrin yang benar. Dan kamu akan memiliki dana yang cukup jika kamu percaya kepada Kuasa Allah lebih dahulu dan yang terutama. Kamu harus berdiri membela Kebenaran dan menentang tindakan kompromi serta kebingungan.

Pada hari-hari ini, umat merindukan struktur hirarki yang kuat, meskipun mereka tidak menyadarinya. Kamu, saudara-saudaraku yang terkasih, berada pada posisi memberikan tuntunan serta prinsip-prinsip yang mampu bertahan selamanya dan yang disetujui oleh Gereja. Janganlah kamu berusaha menafsirkan ulang pengertian dosa, ataupun doktrin Gereja, agar sesuai dengan keinginan orang banyak. Berusahalah untuk menguatkan hatimu yang sejalan dengan Kebenaran.

Orang banyak memandang kepadamu guna mencari kepemimpinan yang benar. Namun sayangnya kepercayaan mereka terhadap gelar dan jabatan ini tidak selalu menjamin. Yesus telah menempatkan kamu pada posisimu saat ini agar kamu bertindak sejalan dengan Kebenaran Iman. Apakah kamu sedang melewati jalan ini atau tidak? 

Read 1 Peter 5:2-4+

Synopsis: Dorongan kepada para gembala (imam-imam dan uskup-uskup) agar memelihara kawanan mereka dengan meniru Gembala Utama (Yesus) – dengan tidak menguasai orang lain melalui pembatasan terhadap tindakan ketaatan atau bertindak demi kepentingan diri sendiri, tetapi agar para gembala menjadi contoh seorang hamba.

Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. Janganlah kamu berbuat seolah-olah kamu mau memerintah atas mereka yang dipercayakan kepadamu, tetapi hendaklah kamu menjadi teladan bagi kawanan domba itu. Maka kamu, apabila Gembala Agung datang, kamu akan menerima mahkota kemuliaan yang tidak dapat layu. (1 Peter 5:2-4+)

+-Scripture verses asked to be read by St. John Vianney.
-Scripture taken from the Ignatius Bible.
-Synopsis of Scripture provided by Spiritual Advisor.

Holy Love, 31 Juli 2016

Bunda Maria hadir sebagai Maria – Tempat Perlindungan Holy Love. Dia berkata :Terpujilah Yesus.


Berbagai kesalahan didalam menilai sesuatu, kini banyak terjadi. Beberapa diantaranya hanya bermanfaat bagi hati dunia ini, sedangkan yang lain tidak. Bagi mereka yang berusaha mempertahankan kesuciannya, banyak rahmat akan diberikan kepada mereka, dan semua yang menghalanginya akan bisa diatasi.