Monday, December 28, 2015

Pesan Holy Love, 27 Desember 2015

Pesan Holy Love, 27 Desember 2015

St. John Vianney, Cure d'Ars, pelindung para imam, hadir dan berkata :”Terpujilah Yesus.”

“Hari ini aku datang dengan membawa sebuah surat terbuka bagi semua Uskup. Saudara-saudaraku, imam-imam, yang terkasih, ingatlah, yang pertama dan yang terpenting, kamu adalah imam-imam dan kemudian Uskup-uskup. Adalah menjadi tugasmu untuk berusaha mewujudkan kesucian pribadi bagi semua imam yang harus mematuhi kamu. Kamu harus memastikan untuk mempertahankan iman dari semua orang yang berada dibawahmu dengan menganjurkan iman yang benar di sekolah-sekolah dan dari atas mimbar.”

“Kamu diberi tugas melalui Kuasa Ilahi bukan sebagai sarana untuk mendapatkan kekayaan atau popularitas. Kamu harus menuntun didalam Kebenaran tanpa mempedulikan opini-opini orang lain. Jika kamu melaksanakan hal ini maka tak akan ada kebingungan. Janganlah takut untuk mengenali adanya kejahatan atau mengatakan bahwa dosa adalah dosa. Itu adalah tugasmu.”

“Akhirnya janganlah kamu memerintah, tetapi tuntunlah dengan rasa kasih dan hormat kepada orang-orang yang berada dibawah tanggung jawabmu. Maka rasa kasih dan hormat itu akan kembali kepadamu.”

Read 1 Peter 5:2-4 +

Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. Janganlah kamu berbuat seolah-olah kamu mau memerintah atas mereka yang dipercayakan kepadamu, tetapi hendaklah kamu menjadi teladan bagi kawanan domba itu. Maka kamu, apabila Gembala Agung datang, kamu akan menerima mahkota kemuliaan yang tidak dapat layu.


+ -Scripture verses asked to be read by St. John Vianney.