Tuesday, March 31, 2009

Berbagai doa


“Jika kamu meminta kepada Bapa dalam NamaKu, maka Dia akan memberikannya kepadamu” (Yoh.16:23).


Oh Bapa Yang Kekal, Putera TunggalMu, Kanak-kanak Yesus yang terkasih, telah menjadi milikku karena Engkau menyerahkanNya kepada kami. Aku mempersembahkan kepadaMu semua jasa dari masa kanak-kanakNya yang Ilahi, dan aku mohon kepadaMu dalam NamaNya, untuk membuka pintu-pintu Surga bagi banyak sekali anak-anak kecil yang akan mengikuti Anak Domba Ilahi ini selamanya.

“Sama seperti gambar Raja adalah sebuah sarana melalui apa segala sesuatu bisa dibeli dan dibayar didalam lingkup kerajaannya, maka melalui Wajah Terpuji itu, yang merupakan ‘keping uang Kemanusiaanku’ yang tak ternilai harganya, engkau akan menerima apa yang kau inginkan”.


Catatan: Suster Mary dari St. Peter memasuki Karmel di Tours pada tahun 1840. Tiga tahun kemudian dia menerima berbagai pewahyuan mengenai devosi kepada Wajah Kudus sebagai sarana untuk bersilih atas segala penghinaan. Lihatlah ‘Kehidupan dari Léon Papin-Dupont’, yang juga dikenal sebagai "Orang kudus dari Tours".


Bapa yang kekal, karena Engkau telah memberiku, sebagai harta warisanku, Wajah Yang Terpuji dari Putera IlahiMu, maka aku mempersembahkan Wajah itu kepadaMu, dan aku mohon kepadaMu sebagai ganti dari ‘keping uang’ yang tak ternilai harganya ini, agar Engkau sudi melupakan sikap tidak bersyukur dari jiwa-jiwa yang dipersembahkan kepadaMu, dan memaafkan kesalahan semua pendosa yang malang.


Doa kepada Kanak-kanak Kudus

Oh Yesus, Kanak-kanak Kudus yang terkasih, Hartaku satu-satunya, aku mengabaikan diriku demi segala perbuatanMu. Aku tidak mencari kebahagiaan yang lain selain meminta SenyumanMu yang manis. Berilah rahmat kepadaku serta keutamaan dari Kanak-kanak KudusMu, sehingga pada saat hari kelahiranku ke Surga nanti, para malaikat dan para kudus akan mengenal mempelaiMu ini: Teresa dari Kanak-kanak Yesus !


Doa kepada Wajah Kudus

Oh Wajah Yesus yang amat terpuji, Kecantikan luar biasa yang menawan hatiku, berikanlah KeserupaanMu yang Ilahi dalam diriku, sehingga tidak mungkin bagiMu untuk memandang mempelaiMu ini tanpa kelihatan DiriMu sendiri. Oh Kekasihku, demi kasih kepadaMu aku merasa puas untuk tidak melihat manisnya pandanganMu di dunia ini, tidak merasakan ciuman dari BibirMu yang kudus, namun aku mohon kepadaMu untuk mengobarkan aku dengan kasihMu, agar hal itu segera menguasai diriku, dan segera Teresa dari Wajah Kudus ini bisa menyaksikan WajahMu yang mulia di Surga.