Sunday, October 2, 2016

Enoch, 28 Agustus 2016

ENOCH :


AKU HAUS, AKU HAUS, AKU HAUS AKAN JIWA-JIWA UNTUK MENOLONG MENGGEMBALAKAN KAWANANKU, KARENA KAWANANKU BERKELANA DI DUNIA INI DALAM KEADAAN KEBINGUNGAN DAN TERSESAT SEPERTI DOMBA TANPA GEMBALA.

AUGUST 28 2016 10: 30 AM

YESUS, GEMBALA YANG BAIK, MEMINTA KEPADA PARA PASTORNYA

Domba-domba dari kawananKu, damaiKu ada bersamamu.

Hilangnya iman telah menguasai sebagian besar manusia. Banyak dari anak-anak kesayanganKu (imam-imam) tidak lagi percaya, bahkan mereka mempertanyakan KeilahianKu. Beberapa ada yang merayakan Kurban Kudus sebagai rutinitas belaka, hanya sekedar melaksanakan kewajiban mereka. Tidak adanya komitmen kepada perutusan imamat ini serta kepada InjilKu, telah menyeabkan banyak sekali domba-dombaKu menjauhi kawanan mereka dan mencari sesuatu yang lain dimana hanya kebingungan saja yang mereka temukan. Hal ini berakhir dengan kawananKu yang terperangkap oleh serigala.

Celakalah para gembala yang tidak setia yang meskipun mereka telah mengenal kebenaran, namun mereka menyangkalnya dan tidak menyampaikannya kepada kawananKu, karena mereka merasa telah membayar ongkos bagi keabadian mereka. Celakalah para gembala yang mengabaikan tugasnya, yang hanya mencari kesenangan dan bersikap acuh tak acuh hingga mereka tidak memperhatikan jeritan dari domba-dombaKu. Aku berkata kepadamu, Aku tidak akan mendengarkan kamu ketika kamu memanggil-manggil Aku di depan pintuKu. Celakalah para gembala yang tidak murni hatinya dimana dengan ketidak-murnian itu mereka menyesatkan domba-dombaKu, karena Aku meyakinkan kamu bahwa dengan tidak mau bertobat maka api neraka telah menantikan mereka. Celakalah mereka yang karena sikap diamnya, mereka tidak menyampaikan kebenaran kepada kawananKu; mereka adalah bersalah. Dan jika mereka tidak mau bertobat dan melakukan perbaikan, maka mereka akan menerima upahnya di dalam keabadian nanti. Disana akan terjadi ratap tangis dan kertak gigi.

UmatKu sedang menjadi musnah karena tidak memiliki pengetahuan. Dimanakah para pastor? Dimanakah para gembala? Aku haus, Aku haus, Aku haus akan jiwa-jiwa untuk menolong menggembalakan kawananKu, karena kawananKu berkelana di dunia ini dalam keadaan kebingungan dan tersesat seperti domba tanpa gembala. Bangunlah para gembalaKu, dan dengarkanlah suaraKu, karena Aku datang untuk meminta sebuah penghitungan atas kawanan dombaKu. Oh betapa besarnya kelalaian yang ada di dalam GerejaKu saat ini, betapa besarnya egoisme itu! Kemurahan hati telah hilang dan domba-dombaKu tercerai-berai tanpa ada seornagpun yang menggembalakan mereka. Aku dikuasai oleh kesedihan yang amat besar demi menyaksikan domba-dombaKu tersesat karena kesalahan para pastorKu yang lebih banyak memperhatikan pesta-pesta serta menerima penghormatan dari dunia ini, daripada menggembalakan dombaKu.

Aku berkata kepadamu, jika kamu tak memiliki sikap kemurahan hati kepada domba-dombaKu, maka Aku juga tidak akan bermurah hati kepadamu ketika kamu datang ke hadapanKu nanti. Sebagaimana kamu memperlakukan kawananKu, seperti itu juga kamu akan diperlakukan. Ingatlah bahwa kamu semua adalah para misioner melalui pembaptisanmu. Karena itu laksanakan misi ini, dan pergilah kepada bangsa-bangsa dan kepada kota-kota, dengan membawa Kabar Gembira dari InjilKu. Janganlah berdiam diri. Bicaralah di dalam maupun diluar musimnya dan serukanlah kepada umatKu: Kerajaan Allah sudah dekat. Persiapkanlah dirimu karena kedatangan kembali dengan jaya dari Gembala Yang Kekal itu sudah dekat. Luruskanlah jalan karena kedatanganKu berikutnya sudah dekat.

DamaiKu Kutinggalkan bagimu, damaiKu Kuberikan kepadamu. Bertobatlah, karena Kerajaan Allah sudah dekat.

Gurumu, Yesus, Gembala Yang Baik.

Wartakanlah pesan-pesanKu, domba dari kawananKu.