Sunday, August 14, 2016

Holy Love, 13 Agustus 2016

Holy Love, 13 Agustus 2016

Aku adalah Yesusmu, yang lahir menjelma.

Malam ini Aku mengajakmu untuk merenungkan sekuntum bunga yang indah serta rumput liar yang tumbuh berdampingan di taman. Keduanya makan dari sari makanan di dalam tanah. Keduanya menerima sinar matahari yang sama jumlahnya dan diairi dengan curah hujan yang sama. Namun ketika semua yang dikatakan telah digenapi, maka yang satu bisa mempercantik lingkungannya dengan keindahannya. Yang lainnya tidak bermanfaat sama sekali dan harus dicabut dan dibuang.

Begitu juga dengan jiwa-jiwa. Dua jiwa bisa saja menerima informasi yang sama, dorongan yang sama terhadap Kebenaran, serta kebebasan yang sama untuk memilih. Namun pada akhir nanti, yang satu bisa menghasilkan buah yang baik bagi sekitarnya, dan yang lain justru mendukung kesalahan serta mnemberikan pilihan-pilihan yang merugikan masyarakat.

Jiwa yang bertindak seperti bunga tadi, selalu membawa keindahannya kemanapun dia pergi, dan selalu membawa aroma harum bersamanya. Jiwa yang bertindak seperti rumput liar, berusaha meluaskan kesesatannya kepada sekitarnya melalui kesalahannya.

Perbedaan diantara keduanya adalah dalam cara dimana karunia-karunia yang positiv itu mereka pergunakan. Bunga itu menggunakan apa yang diberikan kepadanya untuk menghasilkan keindahan. Rumput liar menggunakan apa yang diberikan kepadanya bagi tujuan yang jelek. Hal yang sama juga berlaku bagi jiwa. Dua jiwa bisa saja menerima rahmat dan dorongan yang sama. Namun yang satu menggunakannya untuk meluaskan Kerajaan Allah, dan yang lain menggunakannya bagi keinginannya sendiri, untuk merusak dan menghancurkan Kerajaan Allah.


Pilihanmu untuk memilih Kebenaran atau kesalahan akan menentukan tujuan hidupmu.