Friday, May 20, 2016

LDM 17 Mei 2016




PESAN DARI TUHAN YESUS KRISTUS
KEPADA PUTERI TERKASIHNYA
LUZ DE MARÍA
17 MAY 2016

 

UmatKu,

AKU MENGASIHI HATI YANG SEDERHANA KARENA MEREKA ITU PATUH KEPADA PANGGILAN-PANGGILANKU...

UmatKu, kamu mencari Aku diluar dirimu, namun kamu akan menemukan Aku didalam dirimu...

UMATKU SERING MERASA TERTARIK KEPADA YANG LAIN; BUKANNYA DATANG KEPADAKU DAN BERUSAHA MENGENAL AKU. Sebaliknya, mereka berusaha memikirkan hal-hal yang baru yang dihadirkan oleh dunia kepada mereka. Inilah sebabnya mereka tidak lagi memandang kepadaKu, mereka tidak mentaati Aku, dan mereka melupakan permintaan-permintaanKu, dan mereka merubahnya bagi kepentingan dirinya sendiri, bagi keinginan-keinginannya sendiri, serta bagi urusannya sendiri, dimana semuanya itu akan membuat mereka berperilaku seperti kanak-kanak, mereka menjadi tidak dewasa dan dengan ego yang tertanam kuat mereka tak bisa melihat sesama yang ada di sebelahnya, terutama yang paling membutuhkan mereka. Mereka membiarkan egonya semakin berakar dalam, hingga menjadi begitu kuat, sehingga meskipun mereka ingin mengatasi kemanusiaannya sendiri namun keangkuhan selalu mengalahkan mereka.

DENGAN CEPATNYA MEREKA LUPA BAHWA MEREKA HARUS MENGALAHKAN IBLIS BESERTA PASUKANNYA SAAT INI, LEBIH DARIPADA SAAT-SAAT SEBELUMNYA. Mereka tidak bisa merasakan keberadaan iblis, mereka tidak percaya bahwa mereka bisa mendengar dia; maka iblis mengendalikan mereka dan menjauhkan mereka dari KehendakKu dan mereka menjadi orang lain dalam dirinya dan mereka menjadi pengulang dari tingkah laku iblis. Apakah yang diserang oleh iblis? Hati manusia, dengan cara mengeraskannya, membuatnya tidak peka, dan iblis menuntun hati itu untuk bertindak melawan jalan yang seharusnya dilalui dengan benar didalam hati manusia.

UmatKu, kamu mencari Aku secara keliru, karena kamu menggunakan kekerasan hatimu. Hal itu bukanlah kebijaksanaan, kebijaksanaan yang bisa mewartakan SabdaKu. Kekerasan hatimu itulah yang membuatmu terus menerus bertindak melaksanakan apa yang ada didalamnya.

KekasihKu, hati yang keras tak bisa menyelami apa yang ada didalam diri sesamanya. Dia tidak cerdik untuk bisa meraih keuntungan spirituil dari sesamanya. Sebaliknya, dia menjadi tidak berperasaan dan bodoh.

UmatKu, kamu harus merasa haus akan DiriKu. Jika kamu mengabaikan rasa haus ini, karena kepentinganmu berbeda, kepentingan pribadimu muncul, bukanlah KeinginanKu, maka kamu memenjarakan hati sesamamu didalam keinginan pribadimu sendiri.

Anak-anak, kamu harus selalu mengingatkan pikiranmu bahwa dirimu itu tidak tahu semuanya.

KEKUATAN HATI LAHIR KETIKA MANUSIA SADAR APA YANG ADA DIDALAM INGATANNYA, NAMUN INGATAN ITU HARUS SELALU DIINGATKAN AGAR IA TIDAK LUPA UNTUK DATANG KEPADAKU. KAMU HARUS DATANG KEPADAKU DENGAN APA YANG ADA DIDALAM HATIMU. Karena hati tak bisa memberi apa yang tidak ia miliki, karena itu apa yang keluar dari ingatan adalah berupa ingatan, bukan berupa realita. 

UmatKu, dia yang selalu hidup didalam perselisihan tak akan membiarkan Kebijaksanaan menuntun jalannya. Orang bijak selalu bersikap rendah hati dan didalam hatinya itu hiduplah Kasih KerahimanKu.  

Ada banyak sekali yang pandai berbicara tentang Aku, namun mereka tidak bersedia membagikan KasihKu kepada sesamanya.

UMATKU, CARILAH PENGETAHUAN. RENUNGKANLAH TENTANG AKU. Namun dengan hati dari daging, pengetahuan yang kau peroleh tidak akan benar. Carilah Aku dengan kasih, mengasihi dirimu dan sesamamu; dan agar manusia bisa bertindak dengan benar, haruslah ada keselarasan antara apa yang disampaikannya keluar dengan isi hatinya.

UMATKU, KAMU BERKATA BAHWA DIRIMU TELAH MENGANGKAT HATIMU KEPADAKU, NAMUN HAL ITU TIDAK BENAR... KAMU MENGIKAT HATIMU KEPADA KEINGINANMU, ATAU KEPADA KEPENTINGAN PRIBADI YANG SEBAGIAN BESAR ADALAH MILIK DUNIA DAN EGOISMENYA. Kamu berusaha mencari berbagai jawaban bagi persatuan, kepada apa Aku memanggilmu sebagai anak-anakKu, namun persatuan ini tak akan memiliki sebuah jawaban kecuali jawaban yang secara alami muncul dari dalam hati yang menyatu denganKu, dan keinginan-keinginan itu akan menyatu juga dengan keinginan sesamamu.

UmatKu,

AKU MEMANGGILMU KEPADA PERSATUAN. Sebagai Allah, Aku mengenal kamu masing-masing. Kamu semua tidaklah sama, kepentinganmu berbeda-beda. Namun jika Aku memanggilmu, setiap orang hendaknya menyediakan dirinya bagi tujuan ke tempat mana Aku memanggilmu.

KAMU TELAH DIPANGGIL OLEHKU, NAMUN KAMU DATANG SEBAGAI PENGAMAT TANPA MAU MEMBUAT KEPUTUSAN UNTUK IKUT AKTIV; BUKAN SEKEDAR SEBAGAI PENGAMAT, TETAPI MENJADI BAGIAN DARI TINDAKAN YANG MEWUJUDKAN PERSATUAN ITU.


Dia yang hanya ingin menjadi pengamat saja, suatu saat nanti akan menjadi batu sandungan...
Dia yang ingin bertindak menanggapi PanggilanKu, akan lebih dahulu harus berjuang melawan ego manusiawinya agar bisa mencari, didalam hatinya, kemiripan dengan sesamanya, dan menyediakan diri dengan hati yang penurut untuk menjalani kehidupan seperti yang Kuminta...

SETAN ITU AKTIV SEKALI DALAM MENCIPTAKAN PERTENTANGAN DIANTARA MEREKA YANG MENJADI MILIKKU. KARENA ITU JANGANLAH KAMU MELUPAKAN PERSATUAN. Persatuan ini akan hilang jika masing-masing anak-anakKu lebih mementingkan dirinya, dan tidak bersedia, dengan kerendahan hati, untuk menjadi bagian dari apa yang Kuinginkan; bahkan dia menjauhi pengetahuan akan PanggilanKu.   

Dia yang mengaku mengenal Aku haruslah bisa mengalahkan kemanusiaannya sendiri demi menjalankan permintaanKu...
Dia yang tidak mengenal Aku akan berusaha memenuhi kepentingannya sendiri, terutama jika hal itu bukan merupakan kepentinganKu....


PERSATUAN ADALAH PERLU DAN UNTUK ITU KAMU HARUS MENGENAL AKU...


Saat-saat kesengsaraan sudah dekat dengan anak-anakKu, saat-saat ketika kesendirian dan kesepian akan menyelimuti anak-anakKu yang setia; maka persatuan diantara umatKu akan menjadi pertolongan yang bisa mendatangkan kemenanganmu dalam NamaKu.

Aku tidak menyampaikan SabdaKu agar hanya sedikit saja yang menjalankannya. Aku berharap agar seluruh umat manusia mau menjalankannya. Setan telah mencerai-beraikan umatKu dan hanya sedikit saja yang mau mengikuti Aku, namun dengan yang sedikit itu Aku ingin membuat umatKu menjadi hidup.

MALAIKAT DAMAIKU AKAN DATANG UNTUK MENYERTAI KAMU KETIKA KAMU MERASA KESEPIAN DAN PUTUS ASA KETIKA KAMU DIANIAYA, DIFITNAH DAN DIMATA-MATAI. KEKUATAN DARI ROHKU AKAN MENYERTAI KAMU SEHINGGA IA AKAN MENYEMBUHKAN HATIMU DENGAN TERANGNYA, DAN MENEGUHKAN KEPASTIAN DARI KASIHKU KEPADA SEMUA UMATKU YANG SETIA.


MALAIKAT DAMAIKU AKAN MENJADI TEMPAT BERLINDUNG BAGI UMATKU DAN MENJADI TERANG DI TENGAH KEGELAPAN, MENJADI KEKUATAN BAGI DIA YANG MAU MENYERAH KALAH, DAN MENJADI KEMURAHAN HATI YANG TAK TERHINGGA BESARNYA YANG HANYA BISA BERASAL DARIKU SAJA. DIA DATANG UNTUK MENJADI BENTENG BAGI UMATKU DAN DAMAI BAGI MEREKA YANG TAKUT. PERCAYALAH.

UmatKu yang terkasih,

Berdoalah; pergerakan bumi ini semakin meningkat. Akan terjadi banyak gempa bumi besar di seluruh bumi. Hal ini akan meningkatkan pergeseran medan magnet bumi dan bersamaan dengan letusan gunung-gunung berapi, hal itu akan mempercepat perubahan pada magnet bumi dalam beberapa bulan saja.   

Berdoalah, anak-anakKu. Inti bumi memancarkan aktivitasnya ke arah lapisan-lapisan luar kulit bumi. Dan ini akan menimbulkan perubahan pada sistem magnet bumi ini. Komunikasi akan menjadi lumpuh, dan manusia akan menyadari bahwa dia tak bisa mengendalikan segalanya. 

Berdoalah anak-anakKu. Kekacauan menguasai manusia. Mereka yang mempersiapkan masuknya antikris (*) telah mempercepat langkah mereka.
Para elit penguasa di pemerintahan-pemerintahan membuka kebohongan besar mereka.
Tetaplah kamu waspada dan berhati-hati.

Berdoalah bagi Venezuela. Berdoalah bagi Brazil. 
Berdoalah, anak-anakKu. Di tempat-tempat yang tidak pernah terjadi getaran, akan bergetar.

Berdoalah bagi Spanyol dan Argentina.

Berdoalah anak-anakKu. Bencana-bencana alam terus meningkat.
 Berdoalah bagi Swedia, Stockholm.


UMATKU YANG TERUS MENERUS BERJUANG, MENINGGIKAN DOA-DOA MEREKA DAN MEMOHON KEBIJAKSANAAN DARI ROH KUDUSKU.
DIA YANG TIDAK MAU MEMBEDAKAN DAN MENGENALI,
TIDAK AKAN BERJALAN DENGAN TEGAP.

Ini adalah saat-saat kebingungan dan kekacauan ketika anak-anakKu memperlihatkan kekerasan dan berontak melawan Aku. Mereka telah menukar kebaikan dengan kejahatan, dengan apa mereka mempersatukan diri mereka sendiri.

Wabah penyakit-penyakit yang baru telah menyesah kamu. Hal itu bukan karena penyebab yang alami. Penyakit itu diciptakan dengan sengaja untuk melawan anak-anakKu.

Janganlah kamu berpisah dariKu. AKU ADALAH AKU (Exodus 3:14). Dan Aku mencari mereka yang rendah hati.

Sejak saat ini mereka memuaskan antikris dengan darah manusia. Antikris akan minum dari darah itu... dia adalah binatang yang akan menyiksa umatKu. (baca komentar)

UmatKu yang terkasih,

AKU TETAP ADA DIDALAM DIRIMU MASING-MASING.
KAMU ADALAH UMATKU, YANG SELALU KUBELA DAN TERUS KUBELA

Kamu harus patuh, jangan biarkan setan merasuki hatimu dengan berbagai cara karena setan akan mengganggu kamu dan menuntunmu untuk berbuat jahat.

Datanglah menuju KerahimanKu. Aku adalah Gembala Yang Baik. KerahimanKu menantikan kamu.

Datanglah, Aku memelihara kamu. (acuan: Yoh. 21:16). HatiKu adalah penghiburan bagi semua orang.


AKU MEMBERKATI KAMU. HIDUPKANLAH PANGGILAN INI. HIDUPKANLAH IA. AKU MENGASIHI KAMU.

Yesusmu

 Salam Maria yang paling murni, yang dikandung tanpa dosa.
Salam Maria yang paling murni, yang dikandung tanpa dosa.
Salam Maria yang paling murni, yang dikandung tanpa dosa.

Komentar-komentar sarana (visiuner)


Saudara-saudari,

Kita tahu bahwa Allah memperingatkan kita mengenai ego kita karena ia menjadi penghalang di jalan kita; dan di jalan spirituil kita, ego manusia tidak memungkinkan manusia mendapatkan tujuan hidupnya bagi apa manusia diciptakan: menyatu dengan Penciptanya.

Dengan menyadari bahwa saat ini adalah saat kebingungan maka kita tak boleh menjadi buta secara spirituil, karena, seperti yang dikatakan oleh Kristus ‘Sejak saat ini mereka memuaskan antikris dengan darah manusia.’ Dengan kata lain, antikris merasa puas dengan cucuran darah orang-orang tak berdosa karena antikris menemukan kenikmatannya didalam kematian orang-orang tak berdosa itu.

Saudara-saudara, manusia cepat sekali melihat kesalahan orang lain, dan selalu melihat apa yang tidak sesuai dengan kita pada diri orang lain. Kristus berkata bahwa kita harus menundukkan ego kita, ego pribadi kita.

Memang, sangat mudah sekali untuk menuruti keinginan ego dan mendapatkan sanjungan, dimana hal itu akan menimbulkan pengaruh negativ yang berupa kesia-siaan dan kecongkakan yang bertumbuh didalam diri manusia tanpa dia menyadarinya, dan dia akan terjatuh kedalam kesombongan dan kemusnahan.

Maka setiap orang harus menemukan jalan untuk menghentikan ego agar tidak selalu menginginkan yang lebih besar lagi daripada sesamanya, agar dia bisa lebih tinggi, serta bisa menghinakan mereka yang dikira bodoh olehnya.

Kristus bertahan dengan menekankan pentingnya Kasih dan Pengetahuan, karena dengan semakin besar manusia berusaha mengenali, tidaklah semakin banyak yang dia ketahui; sementara itu pemikirannya terus berkembang, dan karena setiap orang memiliki gambaran yang berbeda tentang Allah, maka masing-masing orang adalah berbeda, dan rasa hormat terhadap perbedaan ini membuat kita masing-masing bermanfaat didalam Gereja, didalam komunitas, di rumah, dan kita menjadi bagian integral dari umat manusia. Didalam perbedaan inilah manusia memiliki lebih banyak kesempatan untuk menjadi semakin baik dan mengasihi sifat sesamanya dan dengan begitu, dia semakin mudah mendapatkan persatuan dengan umat Allah.  

Kita semua memiliki kehendak bebas dan kta harus sadar bahwa kehendak bebas itu harus menuntun kita untuk menemukan kebebasan sejati, yang kita miliki didalam hati kita, meskipun kita mencarinya dengan seribu cara. Manusia mencari kebebasan itu diluar dirinya dan dia terjatuh kedalam lawan dari kebebasan, jatuh kedalam penyelewengan yang tidak lain adalah dosa.

Setiap orang membawa kebebasan sejati dalam dirinya dengan cara hidup sesuai dengan perintah-perintah Allah, menjadi tiruan dari KasihNya, dan berjalan di jalan persatuan.

Kita dipanggil kepada persatuan sejati dan hal ini tidak akan terjadi hingga manusia mau menyerahkan dirinya untuk mengasihi ketaatan, mengendalikan indera dan menuntunnya kepada kebaikan. Ketika manusia mendapati bahwa didalam kebaikan bersama ada sebuah bentuk persekutuan dengan Perintah Kasih Allah, maka sebagai umat manusia, kita akan menerima berkat yang dipersiapkan Allah bagi anak-anakNya.

Kita harus sadar bahwa jika tanpa Perintah Kasih maka persatuan sejati dari umat Allah tak akan didapatkan. Saat ini ketika setiap orang memiliki ide sendiri mengenai Allah dan Persatuan, maka kita harus membawa Allah yang hidup, Allah yang benar dan sejati, kepada sesama kita, yang bisa kita kenal melalui Rahmat Ilahi.

Allah memanggil kita untuk bersatu, dan ketika kita bersatu didalam Kasih Allah maka perpecahan tidak ada lagi.

Marilah kita berbagi kebebasan sejati kita kepada sesama, kebebasan yang diwariskan Kristus kepada kita saat ini, ketika manusia mencari-cari, secara keliru, penghiburan didalam segala sesuatu yang cepat berlalu ini dan yang bisa menuntun kita kepada kemusnahan.   

Saudara-saudara, saat menjelang Peringatan ini adalah sebuah Berkat bagi kita, agar kita tidak sampai kehilangan berkat itu, agar kita bereaksi menanggapinya, merenungkannya, dan menemukan kebebasan sebagai anak-anak Allah.  

Amin.

Note: The Bible used is the New Revised Standard Version Catholic Edition